Pdt WTP Simarmata Berpulang

Jenazah Pendeta WTP Simarmata Dimakamkan, Pemkab Samosir: Kita Kehilangan Putra Terbaik Samosir

Pj Sekdakab Samosir Hotraja Sitanggang menyampaikan, Pendeta WTP Simarmata adalah putera terbaik Samosir

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Tommy Simatupang
TRIBUN MEDAN / MAURITS PARDOSI
Prosesi pelepasan jenazah Pdt WTP Simarmata ke pemakaman di Desa Simarmata, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Selasa (21/6/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Saat acara ibadat di Gereja HKBP, perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir yang diwakilkan Pj Sekdakab Samosir Hotraja Sitanggang menyampaikan, Pendeta WTP Simarmata adalah putera terbaik Samosir.

Kepergian almarhum terlihat menyisakan kesedihan mendalam bagi keluarga dan umat HKBP yang hadir dalam prosesi pemakaman Pdt WTP Simarmata yang diselenggarakan di Lumban Dorpi, Desa Simarmata, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir pada Senin (21/6/2020).

"Beliau ini adalah putera terbaik Samosir, menjadi pelopor di bidang agama di Samosir. Kita sangat kehilangan. Dia juga sebagai tokoh nasional, senator yang bisa membawa aspirasi seluruh aspirasi masyarakat," ujar Hotraja Sitanggang, Senin (21/6/2022).

Prosesi pemakaman Pdt WTP Simarmata yang dilangsungkan di Desa Simarmata, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Selasa (21/6/2022)
Prosesi pemakaman Pdt WTP Simarmata yang dilangsungkan di Desa Simarmata, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Selasa (21/6/2022) (TRIBUN MEDAN/MAURITS PARDOSI)

Ia menyampaikan, sebagai putera terbaik Samosir, almarhum Pendeta WTP Simarmata juga menjadi  inspirasi masyarakat Indonesia, secara khusus masyarakat Kabupaten Samosir.

Oleh karena itu, ia menyatakan, Pemkab Samosir merasa kehilangan atas kepergia Pendeta WTP Simarmata.

"Ia juga mengharumkan nama Kabupaten Samosir ini karena ia putera Samosir. Kami dari keluarga besar Pemkab Samosir merasa kehilangan putera terbaik Samosir," sambungnya.

Ia berharap, almarhum Pendeta WTP Simarmata menjadi pendoa bagi masyarakat Samosir.

"Semoga, ia menjadi pendoa bagi kita agar generasi penerus kita ada yang mengikuti jejaknya agar bisa menyampaikan aspirasi masyarakat, secara khusus Kabupaten Samosir," terangnya.

"Kami juga turut berbelasungkawa bagi keluarga yang ditinggalkan. Kita sama-sama berdoa semoga keluarga cepat terhibur dan almarhum tetap menjadi pendoa bagi kita," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved