Berita Sumut

Ephorus HKBP Pendeta Robinson Butarbutar Kisahkan Pertemuan Terakhir dengan Almarhum WTP Simarmata

Pendeta WTP Simarmata masih sempat menyemangati Ephorus HKBP Pendeta Robinson Butarbutar soal pelayanan bagi jemaat HKBP.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ade Saputra

Ephorus HKBP Pendeta Robinson Butarbutar Kisahkan Pertemuan Terakhir dengan Almarhum WTP Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Menurut Ephorus HKBP Pendeta Robinson Butarbutar, pertemuan terakhirnya dengan Pendeta WTP Simarmata adalah minggu lalu.

Dalam perjumpaan tersebut, mereka berdua berbagi cerita dengan singkat. Namun, hal menarik dalam perjumpaan tersebut, Pendeta WTP Simarmata masih sempat menyemangati Ephorus HKBP Pendeta Robinson Butarbutar soal pelayanan bagi jemaat HKBP.

"Saya menyampaikan terima kasih karena bisa memberangkatkan Ephorus Emeritus Dr (HC) WTP Simarmata karena seminggu yang lalu, saya mengunjungi beliau di rumah sakit," ujar Ephorus HKBP Pendeta Robinson Butarbutar, Senin (21/6/2022).

"Kami sempat bercerita sekitar 3 menit. Ia masih mendorong saya sebagai ephorus, melayani umat demi kebangkitan HKBP dan kesaksiannya di tengah-tengah masyarakat," sambungnya.

Selanjutnya, ia mengisahkan soal sosok almarhum Pendeta WTP Simarmata bagi dirinya.

"Keteladanan yang bisa dicontoh dari dia adalah kompetensi melayani. Kompetensi melayani, ia sangat piawai apalagi dengan kotbahnya," terangnya.

"Ia sangat yakin dengan apa yang ia sampaikan, apalagi dengan bahasa dan gaya yang santun. Tapi juga tegas," sambungnya.

Walau tegas, menurutnya, Pendeta WTP Simarmata tetap membuka komunikasi bagi orang yang berseberangan dengannya.

"Dari sisi karakter, ia adalah orang yang bersahabat dengan semua pihak, termasuk dengan orang-orang yang berseberangan dengan dia, berbeda pendapat. Itu dari karakternya,"

"Kapan saja kita ketemu dia, ia tetap senyum dan mendorong serta menginspirasi agar kita bisa melangkah lebih lanjut, lebih tinggi lagi je hal-hal yang lebih baik lagi," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved