Breaking News:

Pakpak Bharat

MEMBUAHKAN HASIL, Bupati Franc Panen Jagung Bersama Kelompok Tani Muda Berkarya Pakpak Bharat

Kelompok Tani Muda Berkarya binaan Kosgoro Pakpak Bharat saat ini sedang melaksanakan panen perdana jagung Hibrida P32 di lahan seluas dua hektar.

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menghadiri panen raya jagung hibryda bersama Kelompok Tani Muda Berkarya di Desa Penanggalan Binanga Boang, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Rabu (22/6/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menghadiri panen raya jagung hibryda bersama Kelompok Tani Muda Berkarya di Desa Penanggalan Binanga Boang, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Rabu (22/6/2022).

Sebagaimana diketahui, Kelompok Tani Muda Berkarya binaan Kosgoro Pakpak Bharat saat ini sedang melaksanakan panen perdana jagung Hibrida P32 di lahan seluas dua hektar di Desa Penanggalan Binanga Boang, Kecamatan Salak.

"Patut kita bersyukur atas capaian Kelompok Tani Muda Berkarya ini, di lahan seluas dua hektare yang kita punya saat ini telah ditanami jagung jenis hibryda dan kini siap dipanen," ujar Ketua kelompok Tani Muda Berkarya, Suriadi Bancin.

"Terima kasih atas perhatian semua pihak, Bupati Pakpak Bharat, Ketua Kosgoro Pakpak Bharat dan semuanya yang turut membantu dan mengedukasi kami dalam bertani jagung ini,"lanjut Bancin.

Panen Jagung Hibrida Pakpak Bharat
PANEN RAYA jagung hibryda yang dikelola Kelompok Tani Muda Berkarya di Desa Penanggalan Binanga Boang, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Rabu (22/6/2022).

Ketua Kosgoro Pakpak Bharat, Elson Angkat, menyampaikan apresiasi atas kerja keras seluruh anggota Kelompok Tani Muda Berkarya yang rata-rata masih belia ini.

Dia juga memberikan banyak motivasi bagi para petani muda Pakpak Bharat guna mengembangkan sistem pertanian yang tangguh dan terus berinovasi.

"Kuncinya jangan mudah putus asa dan menyerah, ada banyak jalan menuju kesuksesan, apalagi sat ini pemerintah sangat memberikan perhatian penuh bagi pengembangan pertanian kita di Pakpak Bharat ini,"jelas dia.

Pakpak Bharat tanam jagung Hibrida
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menghadiri panen raya jagung hibryda bersama Kelompok Tani Muda Berkarya di Desa Penanggalan Binanga Boang, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Rabu (22/6/2022).

Baca juga: GENJOT Produksi Pertanian, Bupati Pakpak Bharat Bagikan Puluhan Alat Mesin dan Pengering Multiguna

Baca juga: PAKPAK BHARAT Satu-satunya di Sumut Menjadi Lokasi Pengembangan Holtikultura di Lahan Kering

"Lihat saja begitu banyak bantuan-bantuan bagi para petani kita saat ini, contoh saja benih jagung hibrida yang sekarang kita panen ini adalah bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pakpak Bharat, ada mesin-mesin pertanian, pupuk dan sebagainya, mari kita manfaatkan dengan baik, ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi kita,"lanjut Elson Angkat.

Elson Angkat, yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Pakpak Bharat dari Fraksi Golkar ini juga sempat memaparkan rencana besarnya terhadap upaya memajukan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Penanggalan Binanga Boang ini.

Jagung Hibrida di Pakpak Bharat Dipanen
Jagung hibryda Kelompok Tani Muda Berkarya di Desa Penanggalan Binanga Boang, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Rabu (22/6/2022).

Ke depannya akan mengembangkan Daerah ini menjadi kawasan agrowisata.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved