Pengumpulan Pajak Melalui PPS hingga Rp 1,6 Triliun

Artinya Kanwil DJP Sumut I telah mencapai 83 persen lebih dari target sebesar Rp 17.7 triliun.

Penulis: Diana Aulia | Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan/Diana Aulia
Sesi foto bersama personel Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara I (Kanwil DJP Sumut I) bersama awak media, Selasa (21/6). Penerimaan pajak melalui program PPS ditargetkan terus meningkat hingga penutupan 30 Juni 2022 mendatang, dapat menembus angka Rp 2 triliun. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara I (Kanwil DJP Sumut I) berhasil meraih peringkat pertama dalam kinerja penerima pajak secara nasional dengan mengumpulkan sebanyak Rp 14.7 triliun.

Artinya Kanwil DJP Sumut I telah mencapai 83 persen lebih dari target sebesar Rp 17.7 triliun.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kanwil DJP Sumut I Eddi Wahyudi didampingi Kabid P2 Humas Bismar Fahlerie pada acara Media Briefing yang digelar di Lantai 8 Gedung Kanwil DJP Sumut I, Jalan Sukamulia, Medan, Selasa (21/6/2022).

Sedangkan untuk Penerimaan PPh dari PPS pada Kanwil DJP Sumut I telah mencapai lebih dari Rp 1,6 triliun dan membuat Kanwil DJP Sumut I berada di peringkat empat nasional.

Baca juga: Resmikan Loket Pembayaran Pajak, Wali Kota Bobby Harap BPPRD Maksimalkan Bekerja Agar PAD Meningkat

"Posisi Kanwil DJP Sumut I berada di bawah Kanwil Jakarta Barat, Kanwil Jakarta Utara dan Jawa Timur I," kata Eddi.
Diketahui program baru DJP Sumut tersebut telah berlangsung sejak tanggal 1 Januari hingga 30 Juni 2022.

Dia mengungkapkan, pada pencapaian tersebut tak lepas dari peran media dalam mensukseskan Program Pengungkapan Sukarela yang akan berakhir pada 30 Juni 2022 ini.

“Kanwil DJP Sumut I sangat diuntungkan dengan publikasi massal yang terus dilakukan oleh media massa. Masyarakat yang WA-nya tidak aktif, jarang membuka email, mungkin sekali tetap terjangkau informasi mengenai PPS melalu berita-berita dari para wartawan sekalian,” lanjut Eddi.

Pada kesempatan ini, Kepala Kanwil DJP Sumut I Eddi Wahyudi juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada wartawan.

"Saya apresiasi setinggi-tingginya pada awak media yang terus mengamplifikasi berita- berita positf perpajakan,” ujar Eddi.

Dia optimistis penerimaan pajak melalui program PPS akan terus meningkat hingga penutupan 30 Juni 2022 mendatang dan berharap PPS dapat menembus angka Rp 2 triliun.

Eddi pun mengajak para wajib pajak agar memanfaatkan masa 10 hari pelaksanaan PPS yang masih tersedia.(cr10)

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved