Distribusi dan Stok BBM Lancar di Nias Pro 2022

terdapat 9 SPBU, 3 Pertashop, 2 Agen LPG PSO, dan 256 pangkalan LPG PSO yang beroperasi untuk melayani kebutuhan BBM dan LPG

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan/HO
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat membuka acara Nias Pro 2022 di Pantai Sorake, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Rabu (22/6). World Surf League Qualifying Series 5000 atau Nias Pro 2022 adalah ajang surfing kelas dunia yang diikuti ratusan peselancar dari belasan negara. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - World Surf League Qualifying Series 5000 atau Nias Pro 2022 adalah ajang surfing kelas dunia yang diikuti ratusan peselancar dari belasan negara.

Menariknya, kejuaraan dunia surfing ini bakal dipadukan dengan kegiatan yang mengusung kearifan lokal. Masyarakat mau pun peselancar bisa nonton pertunjukan budaya khas Nias, yakni lompat batu dan tari perang.
Untuk memenuhi kebutuhan energi pada Word Surf League Qualifying Series 5000 atau Nias Pro 2022, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan pendistribusian dan stok BBM, LPG, dan avtur aman.

Hal ini disampaikan Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman, Kamis (23/6/2022).

"Nias Pro 2022 ini merupakan ajang surfing kelas dunia yang diikuti ratusan peselancar dan tentunya harus kita dukung dengan memberikan pelayanan terbaik. Kami memastikan pasokan BBM, LPG, dan avtur di Nias aman dan lancar," ujar Taufikurachman.

Baca juga: Tegakan Disiplin Prokes, Bhabinkamtibmas Polres Nias Bagikan Masker Gratis

Ia menjelaskan, terdapat 9 SPBU, 3 Pertashop, 2 Agen LPG PSO, dan 256 pangkalan LPG PSO yang beroperasi untuk melayani kebutuhan BBM dan LPG di Nias Selatan.

Pertamina Patra Niaga juga memberikan dukungan dengan menyediakan pasokan BBM jenis Dexlite, payung pantai, dan kursi untuk kebutuhan operasional selama kegiatan Nias Pro berlangsung.

Dalam acara Nias Pro ini, pihaknya melakukan promo Aktivasi MyPertamina guna meningkatkan pengguna MyPertamina.

Promo Aktivasi MyPertamina ini berlangsung selama tujuh hari, dari tanggal 22 sampai 28 Juni 2022.
"Kemarin, total pengguna baru yang telah berhasil melakukan Aktivasi Mypertamina sebanyak 67 orang atau 22 persen dari total target 300 orang. Kami optimis dapat mencapai target tersebut," katanya.

Diakui Taufikurachman, MyPertamina dapat mengintegrasikan pembayaran berbagai produk Pertamina secara digital, baik untuk pembelian BBM, LPG, mau pun pelumas di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina.

Para operator SPBU juga sudah dilatih mengenai cara aman bertransaksi menggunakan MyPertamina di area SPBU.

"Kami mengajak pelanggan untuk menggunakan aplikasi MyPertamina dan turut berpartisipasi dalam promo MyPertamina Tebar Hadiah yang akan berlangsung hingga November mendatang," ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno telah membuka secara resmi Nias Pro 2022 di Pantai Sorake, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Rabu (22/6/2022).

"Dua tahun lebih kita mengalami pandemi, masyarakat mengalami kesulitan. Tapi dengan adanya Nias Pro ini, homestay semua terisi, UMKM menggeliat. Saya cukup optimis Nias dan Sumatra Utara ini mampu menghadapi berbagai tantangan," tegasnya.

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved