Pakpak Bharat

Kepala BKKBN Sumut Tinjau Pemeriksaan IVA dan Pemasangan Alat Kontrasepsi KB di Pakpak Bharat

Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional tahun 2022 ini, dicanangkan program aksi pemasangan sejuta KB di seluruh Indonesia.

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengajak Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara M. Irzal untuk melihat langsung pelaksanaan pemeriksaan Infeksi Visual Asam Asetat (IVA) dan pemasangan alat kontrasepsi secara massal di Puskesmas Salak, Pakpak Bharat, Rabu (22/06/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard tumanggor mengajak Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara M. Irzal untuk melihat langsung pelaksanaan pemeriksaan Infeksi Visual Asam Asetat (IVA) dan pemasangan alat kontrasepsi secara massal di Puskesmas Salak, Pakpak Bharat, Rabu (22/06/2022).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Road Show BKKBN dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022.

Puluhan ibu-ibu terlihat memadati Puskesmas Salak untuk melakukan pemeriksaan IVA serta melakukan pemasangan alat kontrasepsi KB.

Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional tahun 2022 ini, dicanangkan program aksi pemasangan sejuta KB di seluruh Indonesia.

"Kita patut bersyukur Kabupaten Pakpak Bharat mampu melewati target yang kita tetapkan dari awal, terdapat 153 akseptor atau sekitar 135 persen di Pakpak Bharat mengikuti program sehari sejuta akseptor ini. Hal ini tentunya sangat membanggakan bagi kita,"ujar M.Irzal di Puskesmas Salak.

Kepala BKKBN Sumut Tinjau Puskesmas Salak Pakpak
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dan Wakil Bupati mengajak Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara M. Irzal untuk melihat langsung pelaksanaan pemeriksaan Infeksi Visual Asam Asetat (IVA) dan pemasangan alat kontrasepsi secara massal di Puskesmas Salak, Pakpak Bharat, Rabu (22/06/2022). (Diskominfo Pakpak)

Baca juga: Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor Buka Turnamen Bola Voli Porwil III Sumut

Sementara itu Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menjelaskan bahwa kehadiran Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara ini adalah untuk membantu Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat dalam upaya menaggulangi berbagai permasalahan kesehatan, stunting, kesjahteraan keluarga dan sebagainya.

Pelaksanaan road show BKKBN Pusat sebenarnya lebih menitik beratkan pada upaya penanganan stunting di seluruh Indonesia.

Hal ini tentunya sejalan dengan upaya penangana stunting yang selama ini dicanangkan di Pakpak Bharat.

"Harapan saya mari sama-sama kita jaga terus kesehatan anak dan keluarga kita, berikan asupan gizi yang cukup, pendidikan cukup, karena merekalah kelak yang akan menjadi penerus kita dalam membangun Pakpak Bharat yang kita cintai ini,"ujar Bupati di hadapan puluhan ibu-ibu.

Puskesmas Salak
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dan Wakil Bupati mengajak Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara M. Irzal untuk melihat langsung pelaksanaan pemeriksaan Infeksi Visual Asam Asetat (IVA) dan pemasangan alat kontrasepsi secara massal di Puskesmas Salak, Pakpak Bharat, Rabu (22/06/2022). (Diskominfo Pakpak).

Baca juga: MEMBUAHKAN HASIL, Bupati Franc Panen Jagung Bersama Kelompok Tani Muda Berkarya Pakpak Bharat

Selain meninjau pelaksanaan pemeriksaan IVA dan pemasangan alat kontrasepsi KB, Bupati Franc dan Kepala Perwakilan BKKBN Sumut juga sempat bedialog dengan masyarakat yang hadir di Puskesmas Salak.

Turut mendmpingi Bupati dalam acara ini di antaranya Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor, Ketua Pokja Bunda PAUD Pakpak Bharat, Prof. Sri Minda Murni, dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Baca juga: Road Show Peringatan Harganas ke-29 Tahun 2022, BKKBN RI Tiba di Kabupaten Pakpak Bharat

(*/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved