Pakpak Bharat

Road Show Peringatan Harganas ke-29 Tahun 2022, BKKBN RI Tiba di Kabupaten Pakpak Bharat

Pelaksanaan Road Show yang digagas oleh Kepala BKKBN RI, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG dengan sasaran utama penurunan angka stunting secara Nasional.

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Tim road show peringatan ke-29 Tahun Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2022 yang dipimpin oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, M.Irzal, mewakili Kepala BKKBN Pusat tiba di Kabupaten Pakpak Bharat. Kedatangan rombongan ini disambut oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, di Gedung Serba Guna, Salak, Rabu (22/06/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Tim road show peringatan ke-29 Tahun Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2022 yang dipimpin oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, M.Irzal, mewakili Kepala BKKBN Pusat tiba di Kabupaten Pakpak Bharat.

Kedatangan rombongan ini disambut oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, di Gedung Serba Guna, Salak, Rabu (22/06/2022).

Pelaksanaan Road Show yang digagas oleh Kepala BKKBN RI, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG dengan sasaran utama penurunan angka stunting secara Nasional.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara, M.Irzal, menjelaskan bahwa BKKBN oleh Pemerintah telah diamanahi tugas penting yakni penurunan angka stunting di seluruh Indonesia.

M. Irzal, menjelaskan BKKBN telah menerima suatu mandat dari Pemerintah untuk segera melakukan upaya penurunan angka stunting, membantu mengedukasi masyarakat dalam perencanaan keluarga yang matang dan terukur kemasa depan, serta mengedukasi masyarakat tentang pola hidup sehat, tentang posyandu balita dan lansia, serta sejumlah manfaat kesehatan lainnya.

Tim road show peringatan ke-29 Tahun Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2022 yang dipimpin oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, M.Irzal, mewakili Kepala BKKBN Pusat tiba di Kabupaten Pakpak Bharat.

Kedatangan rombongan ini disambut oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, di Gedung Serba Guna, Salak, Rabu (22/06/2022).
Tim road show peringatan ke-29 Tahun Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2022 yang dipimpin oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, M.Irzal, mewakili Kepala BKKBN Pusat tiba di Kabupaten Pakpak Bharat. Kedatangan rombongan ini disambut oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, di Gedung Serba Guna, Salak, Rabu (22/06/2022). (Diskominfo Pakpak Bharat)

M.Irzal juga mengaku telah banyaknya upaya yang dilakukan Pemerintah dalam mengurangi dan menurunkan angka stunting di seluruh Indonesia.

"Upaya pencegahan dan penurunan stunting ini sesungguhnya banyak sekali, ada yang namanya seribu hari kehidupan pertama, di sini sangat penting untuk dipahami bagaimana pentingnya menjaga pola gizi seimbang bagi anak, di samping itu juga kita harus selalu memberikan edukasi bagi para orang tua, seperti hari ini kita lakukan pembinaan bagi kader-kader posyandu kita tentang apa itu membangun keluarga mencegah stunting,"ujarnya.

Khusus di Pakpak Bharat dalam penurunan angka stunting, Rizal mengatakan, telah memiliki apa yang dinamakan tim pendamping keluarga.

"Alhamdulillah, saya sendiri sudah melihat bagaimana upaya Pemerintah Pakpak Bharat dalam mengatasi masalah stunting ini,"kata  M Irzal.

Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara ini juga mengapresiasi capaian pemasangan alat kontrasepsi dalam Aksi Sejuta Akseptor di seluruh Indonesia beberapa waktu lalu yang menurutnya cukup berhasil dengan capaian melebihi target di Kabupaten Pakpak Bharat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved