Bangga! Juara 1 National Chess Competition USU Games 3, Berhasil Diraih Mahasiswi Mikroskil

Mahasiswi Universitas Mikroskil Jurusan Sistem Informasi, Tiodoras Nainggolan berhasil raih Juara 1 National Chess Competition USU Games 3.

Editor: Ismail
Dok. Universitas Mikroskil
Mahasiswi Universitas Mikroskil Jurusan Sistem Informasi, Tiodoras Nainggolan berhasil raih Juara 1 National Chess Competition Chess USU Games 3. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pada tanggal 12 hingga 14 November 2021 lalu, UKM Catur Universitas Sumatera Utara, dalam rangka menyemarakkan USU Games 2021, mengadakan Games Chess Competition 2021. Meskipun sedang kondisi pandemi, tetap tidak menuntut acara bergengsi ini dibatalkan.

Perlombaan catur ini diadakan melalui platform Zoom meeting dan Lichess.org. (Naibaho, 2021) Pada perlombaan ini USU Games mengajak seluruh mahasiswa maupun mahasiswi dari seluruh Indonesia untuk ikut berpartisipasi di dalamnya.

USU Games ini pun disambut hangat oleh Universitas Mikroskil dengan turut serta mengirimkan perwakilannya, yaitu, mahasiswi Jurusan Sistem Informasi, Tiodoras Nainggolan. Tiodaras mengikuti perlombaan catur kategori perorangan putri.

Berdasarkan livestream pertandingan yang berlangsung kurang lebih dua jam di YouTube USU E-Sport, masing-masing pemain memiliki waktu berpikir selama empat menit. Pertandingan tersebut kemudian berhasil dimenangkan Tiodoras Nainggolan dengan nama pengguna theonainggolan di posisi pertama mewakili Universitas Mikroskil.

Tiodoras Nainggolan merupakan anggota UKM Mikroskil Chess Club
Tiodoras Nainggolan merupakan anggota UKM Mikroskil Chess Club.

Tiodoras Nainggolan sudah pernah menjuarai beberapa kompetisi catur sebelumnya, salah satunya adalah kompetisi catur yang diadakan oleh Universitas Mikroskil pada Turnamen Ideafuse 2021, dengan berhasil mengamankan posisi ke-lima.

Tiodoras juga merupakan bagian dari UKM Mikroskil Chess Club, UKM ini telah memfasilitasi para anggotanya dalam mendukung kemampuan catur mereka. Di sini para anggotanya dilatih dan ditanamkan nilai-nilai sportifitas, melalui  pelatihan yang diadakan tiga kali dalam seminggu, diyakini dapat mendukung kemampuan para anggota. (MIKRSOKIL CHESS CLUB, n.d.).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved