Pakpak Bharat

Pengajian Rutin Pemkab Pakpak Bharat, Ini Pesan Wakil Bupati H Mutsyuhito Solin

Pengajian dan ceramah serta bedah ayat suci Alquran ini rutin dilaksanakan setiap bulan dengan mengambil tempat di Masjid Raya Kota Salak.

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito: Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat kembali melaksanakan pengajian rutin bagi seluruh Aparatur Sipil dan para pegawai di lingkungan pemerintahannya. Pengajian dan ceramah serta bedah ayat suci Alquran ini rutin dilaksanakan setiap bulan dengan mengambil tempat di Masjid Raya Kota Salak, Pakpak Bharat, Sumut, Jumat. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat kembali melaksanakan pengajian rutin bagi seluruh Aparatur Sipil dan para pegawai di lingkungan pemerintahannya.

Pengajian dan ceramah serta bedah ayat suci Alquran ini rutin dilaksanakan setiap bulan dengan mengambil tempat di Masjid Raya Kota Salak, Pakpak Bharat, Sumut.

Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin yang turut mengikuti ceramah agama Islam ini berpesan kepada seluruh Aparatur yang hadir agar senantiasa mengingat dan mengagungkan ke Esaan Tuhan, serta untuk selalu berusaha berbuat baik dan juga mencegah terjadinya kemungkaran dan kejahatan.

Pengajian Rutin Pakpak Bharat
Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat kembali melaksanakan pengajian rutin bagi seluruh Aparatur Sipil dan para pegawai di lingkungan pemerintahannya. Pengajian dan ceramah serta bedah ayat suci Alquran ini rutin dilaksanakan setiap bulan dengan mengambil tempat di Masjid Raya Kota Salak, Pakpak Bharat, Sumut, Jumat.

"Selalu mawas dirilah saudara sekalian, saling mrngingatkan untuk berbuat baik dan saling mencegah terjadinya kemungkaran di muka bumi ini, Insya Allah kita semua akan selamat di dunia akhirat serta terhindar dari perbuatan tercela yang tidak disukai oleh Allah, sang pencipta kita, karena kelak kepada Nya lah kita harus pertanggung jawabkan segala sesuatunya,"pesan Mutsyuhito Solin dalam sambutannya.

Wakil Bupati ini juga mengajak segenap kaum muslimin utamanya yang saat ini mengabdikan diri di Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat untuk turut serta dalam upaya memakmurkan masjid-masjid yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat.

"Sholatlah di masjid terutama bagi kaum bapak, datang ke masjid dalam berbagai hal contoh mengikuti ceramah agama Islam seperti saat ini kan bagus, jangan ada keengganan bagi kita, ajak teman-temanmu karena itu juga merupakan bagian dari mengajak kebaikan, bagian dari mencegah kemungkaran,"uajrnya.

Pengajian Rutin Pemkab Pakpak
Pengajian Rutin Pemkab Pakpak Bharat: Ustadz Feri Rizal bawakan Tausiyah.

Sementara itu Ustadz Feri Rizal yang mengisi ceramah hari ini dalam tausiyahnya menjelaskan tentang keutamaan dan manfaat berqurban bagi kaum muslimin dan muslimat.

"Terdapat banyak hikmah-hikmah atau pelajaran yang bisa diambil dari ibadah qurban yang tak lain adalah mendahulukan kecintaan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Ada banyak manfaat yang kita dapatkan dari menyembelih hewan qurban, selain untuk menambah pahala dan amal juga sebagai upaya membantu saudara-saudara kita, para fakir miskin dan sebagainya di sekitar kita.

Oleh karenanya saya mengajak kita semua untuk marilah berqurban sesuai dengan kemampuan kita,"demikian pesan ceramahnya.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pakpak Bharat, Abdul Gani Berutu mewakili Kepala BPBD Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang, yang berhalangan hadir selaku penanggung jawab acara ini mengungkapkan bahwa pengajian dan ceramah agama islam ini rutin dilaksanakan setiap bulannya.

"Ceramah dan pengajian seperti ini memang rutin kita laksanakan setiap bulannya, untuk kali ini kita dari BPBD sebagai penanggung jawab acara, kegiatan ini banyak kita isi dengan mendengarkan ceramah agama Islam, selain itu juga kita sering berdiskusi tentang agama Islam, tentang upaya dan pengembangan syiar Islam, bagaimana kita turut membanu membumikan ajaran Allah," ucap Abudl Gani Berutu.

(*/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved