Breaking News:

BEM USU Ajak Anak Muda Berpartisipasi dalam Politik

Kegiatan ini juga diikuti perwakilan dari seluruh BEM Universitas di Indonesia, perwakilan seluruh BEM Fakultas USU, HMJ USU,

Penulis: Diana Aulia | Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan/Diana Aulia
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sumatera Utara menggelar acara seminar nasional dan dialog publik Democratic Politik Fest yang bertemakan Young Blood on Political Democratie, Senin (27/6/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sumatra Utara menggelar acara seminar nasional dan dialog publik Democratic Politik Fest yang bertemakan Young Blood on Political Democratie Manifestasi Peran Pemuda dalam Demokrasi Menuju Indonesia Emas, Senin (27/6/2022).

Acara ini berlangsung selama empat hari yakni 27 hingga 30 Juni 2022 di Gedung Gelanggang Mahasiswa USU Jalan Dr Mansyur, Medan.

Ada pun tujuan acara ini adalah memberikan kesadaran kepada anak muda atau generasi milenial akan pentingnya partisipasi dalam demokrasi Indonesia serta menjadi wadah untuk berbagi ilmu mengenai politik dan demokrasi.

Democratic Politik Fest dibuka oleh Sekretaris Direktur Kemahasiswaan Rahma Yurliani mewakili Rektor USU.
Selain itu turut hadir perwakilan Wali Kota Medan, Laksamana Putra Siregar, perwakilan Bupati Samosir, Dumosch Pandiangan, Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan, Komisioner KPU Sumut Benget Manahan Silitonga, Ketua Karang Taruna Kesbangpol Sumut Yopie Hari, serta Ketua Umum Himpi Palacheta Subies.

Baca juga: Komitmen Tingkatkan Pembangunan Pemkab Langkat Teken Nota Kesepakatan dengan USU

Kegiatan ini juga diikuti perwakilan dari seluruh BEM Universitas di Indonesia, perwakilan seluruh BEM Fakultas USU, HMJ USU, dan sejumlah pelajar di Kota Medan.

"Kita lihat tren banyak pemuda zaman sekarang seperti acuh tak acuh terhadap politik, kebanyakan menganggap politik itu tidak penting dan jahat bahkan banyak yang mengatakan ada yang salah dari politik di Indonesia," ucap Muhammad Fahrurrozy selaku Ketua Panitia Democratic Politik Fest kepada Tribun Medan, Senin (27/6/2022).

Dikatakannya, anak muda atau generasi milenial harus melakukan kajian-kajian dan diskusi terkait politik dan demokrasi berdasarkan basic ilmu pengetahuan agar setidaknya apa yang sudah rusak dapat diperbaiki.

"Maka dari itu kami membuat acara Democratic Politik Fest agar dapat menjadi wadah bagi anak muda untuk saling belajar mengenai politik dan demokrasi," katanya.

Pada penghujung acara nanti, yakni 30 Juni 2022, akan ada dialog publik bersama beberapa Ketua DPW Partai Politik dalam tema Peran Partai Politik dalam Demokrasi di Tengah Masyarakat.

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved