Breaking News:

Fokus Pelayanan Onkologi dan Kardiovaskular, Pemko Medan Uji Kelayakan RS Murni Teguh

Sementara untuk tindakan kemoterapi sepanjang tahun 2021 dinyatakan Bambang telah dilakukan sebanyak 11.582 tindakan.

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN/ANISA
Tim verivikasi saat memeriksa pelayanan kesehatan untuk program Medical Tourism di RS Murni Teguh. 

TRIBUN-MEDAN.om, MEDAN - Pemko Medan mulai melakukan verifikasi ke beberapa rumah sakit, termasuk pada Rumah Sakit Murni Teguh Memorial Hospital yang terletak di Jalan Jawa Kecamatan Medan Timur, Senin (27/6.2022). Hal ini untuk mendukung program Medical Tourism.

Verifikasi lapangan itu pun dihadiri langsung oleh tim lapangan Kementerian Kesehatan RI dan Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan dr Kenedi Sembiring.

Menurut Direktur Rumah Sakit Murni Teguh, Bambang, pelayanan yang diberikan pihaknya untuk program Medical Tourism berfokus pada layanan Onkologi dan Kardiovaskular.

Selain memiliki fasilitas lengkap dalam pelayanan Onkologi, dikatakan Bambang bahwa pihaknya sudah banyak melayani pasien yang mengalami penyakit Onkologi dan Kardiovaskular.
"Kami turut senang karena termasuk rumah sakit yang dipilih untuk membantu Pemko Medan dalam Medical Tourism," jelasnya.

Baca juga: DAFTAR 7 Rumah Sakit yang Dipilih Pemko Medan untuk Medical Tourism

Untuk pelayanan Onkologi dan Kardiovaskular ini dikatakan Bambang, pihaknya mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitas alat yang mumpuni. "Selain itu Digital Healthcare kami sudah terintegrasi," jelasnya.

Tenaga Kesehatan untuk pelayanan onkologi diantarany ada Dokter Spesialis Bedah Konsultan Onkologi, Spesialis Bedah lainnya (Digestif, Saraf, Orthopedi, Thorax, Vaskular, dan Plastik).

Kemudian akan ada Spesialis Obstetri dan Ginekologi Konsultan Onkologi, Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Hematologi Onkologi Medik, Spesialis Onkologi Radiasi, Spesialis Anak Konsultan Onkologi, Spesialis Patologi Anatomi, Spesialis Patologi Klinis dan Spesialis Radiologi.

"Dilengkapi dengan fasilitas mutakhir Onkologi Radiasi (LINAC-HD versa 1 unit, LINAC-Synergy 1 unit, Brachytherapy), Daycare Chemotherapy Centre, MRI, CT Scan, Mammografi, CT Simulator, Radiologi Intervensi, Laboratorium Patologi Anatomi dengan Imunohistokimia dan Mikroskop bedah," jelasnya

Sementara untuk tenaga kesehatan pelayanan Kardiovaskuler yang dimiliki diantaranya Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah Konsultan, Spesialis Bedah Thorax Kardiovaskular Konsultan.

Lalu dijelaskan Bambang, ada juga Spesialis Anestesi Intensivis ICU (Konsultan Intensive Care), Kardiak Anestesi, Perfusionist, Spesialis Anak Konsultan, Perawat tersertifikasi untuk Kardiovaskular Lanjutan Bedah Jantung, Paska Bedah Jantung, Kardiovaskular Diagnostik & Intervensi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved