Breaking News:

Pendeta Ditembak OTK

Ditembak OTK, Fernando Tambunan Seorang Pendeta GSJA Sergai, Bekerja di Perusahaan Produksi Ban

Fernando Tambunan merupakan pendeta di Gereja Sidang Jemaat Allah. Dia bekerja di CV Perdamaian perusahaan yang fokus pada produksi ban vulkanisir.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Tommy Simatupang
TRIBUN MEDAN/HO
Pendeta yang tinggal di Kabupaten Deliserdang ditembak orang tak dikenal. 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Seorang pendeta Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) ditembak orang tak dikenal di rumahnya di Kompleks Victoryland Desa Jaharun A Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang pada Senin, (27/6/2022) malam.

Polisi telah menyelidiki penyebab dan pelaku penembakan pendeta Fernando Tambunan. Polisi beserta tim Inafis telah turun ke rumah korban atau tempat kejadian perkara (TKP).

Saat pihak kepolisian mendatangi rumah itu tidak ada satupun pihak keluarga yang berada di dalam rumah.

Sementara, rumah korban sudah dipasangi garis polisi.

Tim Inafis dan Labfor Polda Sumut mendatangi rumah pendeta yang menjadi korban penembakan Selasa, (28/6/2022).
Tim Inafis dan Labfor Polda Sumut mendatangi rumah pendeta yang menjadi korban penembakan Selasa, (28/6/2022). (TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR)

Informasi terbaru yang dihimpun www.tribun-medan.com dari pihak Kecamatan Galang dan warga sekitar diketahui Fernando Tambunan (41) memiliki istri bernama Norayana Purba (40) dan dua orang anak.

Saat ini Korban dan istrinya sedang berada di RSU Amri Tambunan.

Korban adalah seorang pendeta di Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) di Desa Damak Tolong Boho Kecamatan Bintang Bayu Kabupaten Serdangbedagai.

Ia juga merupakan seorang pekerja di CV Perdamaian perusahaan yang fokus pada produksi ban vulkanisir yang beralamat di Jalan Medan Tanjung Morawa perbatasan Deliserdang dengan Medan.

Istrinya adalah seorang guru staf/honorer yang bertugas mengajar di SD Negeri Kotangan Desa Sei Putih kecamatan Galang.

"Sekarang korban dirawat di RSUD Amri Tambunan dan sudah ditangani dengan baik dan masuk status pasien umum. Kondisi korban di ruangan masih menunggu hasil SWAB untuk penanganan selanjutnya,"kata Camat Galang, Faisal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved