Pakpak Bharat

KETIKA 'Senyum Kecil' Menyapa Pakpak Bharat

Sebanyak 13 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Sumatera Utara mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (27/6/2022).

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Sebanyak 13 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Sumatera Utara mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (27/6/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Sebanyak 13 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Sumatera Utara mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (27/6/2022).

Kehadiran 13 mahasiswa ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin bersama Ketua Pokja Bunda PAUD Pakpak Bharat, Prof Sri Minda Murni di Ruang Kerja Wakil Bupati, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat.

"Selamat datang di Kabupaten Pakpak Bharat, kiranya pesan senyum kecil yang anda-anda sampaikan hari ini akan membawa ekspektasi tinggi dan menjadikan langkah dan upaya kita menjadi senyum besar bagi generasi Pakpak Bharat di masa yang akan datang," ucap Mutsyuhito Solin.

Mahasiswa yang tergabung dalam tim “Senyum Kecil” ini mendatangi Kabupaten Pakpak Bharat guna memberikan layanan serta membagikan beberapa paket stimulant, makanan tambahan, alat tulis dan buku bacaan bagi anak-anak di Kecamatan Salak dan Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut.

Mereka dijadwalkan akan bertemu dengan 100 pelajar di dua Kecamatan ini untuk memberikan edukasi serta semangat bagi mereka akan arti pentingnya pendidikan yang memadai bagi masa depan seorang.

Tim 'Senyum Kecil' mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Sumatera Utara mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (27/6/2022).
Tim 'Senyum Kecil' mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Sumatera Utara mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (27/6/2022). Foto bersama dengan Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin dan Ketua Pokja Bunda PAUD Pakpak Bharat, Prof Sri Minda Murni di Ruang Kerja Wakil Bupati, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat.
 

Farid Haikal, salah seorang mahasiswa yang bergabung dalam tim "Senyum Kecil" ini sempat bertutur bagaimana mereka membentuk tim ini pada masa awal pandemi covid 19 melanda Negeri ini pada 2020 lalu.

"Senyum Kecil" ini kami bentuk bersama empat orang teman karib pada 7 Agustus 2020, kala itu pandemi covid 19 melanda Negeri kita yang mengakibatkan banyak sekolah terpaksa diliburkan guna menghindari dampak meluas dari virus ini.  Hal itu pun menggugah kesadaran kami di mana banyak anak-anak yang kesulitan dalam mengakses sistem pendidikan,"ujarnya.

Berangkat dari sanalah mereka awalnya membangun kegiatan ini yang berfokus kepada bidang pendidikan.

"Tujuannya adalah membantu mereka yang kesulitan dan mengalami kendala tertentu dalam hal pendidikan", ucap Farid Haikal.

Tim mahasiswa ini mengungkapkan rasa senangnya setelah sampai di Kabupaten Pakpak Bharat yang indah dan sejuk itu.

"Kami menemukan keramahan dari warganya menyambut kami, senang sekali bisa mengabdi di sini, terutama setelah kami dengarkan penjelasan dari Bapak Wakil Bupati tentang begitu besarnya upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam membangun mutu dan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya melalui pembangunan sistem pendidikan yang mumpuni dan kami menwarkan diri untuk turut serta dan siap mebantu Pemerintah dan masyarakat Pakpak Bharat," ucap dia kemudian.

(*/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved