Peresmian Patung Jamin Ginting

Resmikan Patung Jamin Ginting, Bobby Nasution Tegur Kadis PUPR Kota Medan

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution singgung soal kerusakan jalan di sekitaran Patung Jamin Ginting.

Resmikan Patung Jamin Ginting, Bobby Nasution Tegur Kadis PUPR Kota Medan

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN- Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution singgung soal kerusakan jalan di sekitaran Patung Jamin Ginting.

Hal tersebut disampaikan Bobby pada saat peresmian Patung Jamin Ginting yang terletak di sisi Jalan Jamin Ginting Kota Medan, Selasa (28/6/2022).

Dalam sambutannya Bobby menegur Kepala Dinas PUPR Topan Ginting.

"Hari ini untuk melestarikan patung Jamin Ginting tentunya area di sekitarnya juga harus di jaga tapi saya lihat ini di area patung banyak sekali jalan rusak," jelasnya.

Padahal dikatakan Bobby Kepala Dinas PUPR Ini memiliki marga yang serupa dengan patung yang diresmikan hari ini.

"Bagaimana ini padahal pak kadisnya marganya Ginting juga jadi tolong diperhatikan dan jalan yang bolong ini segera di perbaiki," ucapnya.

Selain itu Bobby juga mengucapkan Terimakasih kepada keluarga Jendral Jamin Ginting yang telah memberikan patung tersebut kepada Pemko Medan.

"Saya sangat berterimakasih sekali karena patung orang yang berjasa ini bisa diberikan dan di lestarikan kepada Pemko Medan," jelasnya.

Bobby juga berharap agar semangat juang Jendral Jamin Ginting ini bisa diikuti oleh pemuda-pemudi Kota Medan.

"Selain patung, ada jalan Kota Medan yang kita namakan Jalan Jamin Ginting dan itu Jalan terpanjang. Harapannya jasa para pahlawan ini bukan hanya dikenang tapi bisa diikuti oleh pemuda pemudi Kota Medan," ucapnya.

Usai sambutan, Walikota Medan beserta pejabat pemerintah pun melakukan tanda tangan kemudian membuka tirai patung dengan ditandai bunyinya sirene bahwa patung Jendral Jamin Ginting telah diresmikan.

(cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved