Breaking News:

Pemkab Dairi

Bangkitkan UMKM, Bupati Dairi Eddy Kumpulkan Komunitas Seni di Gedung Nasional

Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, kegiatan ini untuk memanggil semua insan kreatif Dairi agar membangkitkan perekeonomian.

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu membuka kegiatan Dairi Creative Festival yang diselenggarakan di Gedung Nasional, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Jumat (24/6/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Dairi Creative Festival yang merupakan bagian dari Semesta Dairi Memanggil digelar menampilkan pargelaran budaya dan produk UKM yang ada di Kabupaten Dairi, Jumat (24/6/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Nasional, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi menampilkan beberapa acara seperti fashion show yang menampilkan karya tenun Silalahi.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, kegiatan ini untuk memanggil semua insan kreatif Dairi agar membangkitkan perekeonomian.

"Kita sudah luncurkan kemarin di Jakarta Semesta Dairi Memanggil, dan Dairi Creative merupakan bagian dari itu, dan kita memanggil para komunitas kreatif dalam berbagai sub sektor untuk menumpahkannya kreativitasnya di dalam festival ini," ujarnya.

Dirinya mengatakan, kegiatan ini merupakan awal dari Program Semesta Dairi Memanggil dimana memberikan tempat bagi para pelaku komunitas mendapatkan ruang menampilkan hasil karyanya.

"Ini tempat agar semua pelaku kreatif komunitas - komunitas UMKM mendapat tempat. Disinilah pusatnya," terangnya.

Dirinya berharap, tempat ini dapat menjadikan pelaku komunitas dapat menyalurkan kreativitasnya sehingga perekonomian UMKM kembali bangkit.

"Kita berharap ini menjadi tempat di mana pelaku UMKM kita bisa memanfaatkan ruang untuk menjajakan produknya, untuk menghasilkan karya - karyanya," tuturnya.

"Jadi para wisatawan yang ingin melihat hasil karya Kabupaten Dairi, disini lah tempatnya. Kita harapkan pelaku - pelaku UMKM dapat berkumpul disini semuanya," tutupnya.

Pantauan Tribun Medan, dilokasi ini terdapat bangunan yang menjual oleh - oleh berisikan hasil karya seni UMKM.

Berbagai barang seperti baju, dan kain dijual di Kios Oleh - Oleh tersebut. Selain itu, beberapa produk unggulan UMKM seperti Kopi, kripik, hingga durian turut dijual dalam Kios Oleh - Oleh tersebut.

(Cr7/Tribun-Medan.com

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved