Breaking News:

Berita Taput

Lantik Pengurus KONI Taput Periode 2019 hingga 2023, Ini Harapan Bupati Taput Nikson Nababan

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan melantik pengurus KONI periode 2019 hingga 2023.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Tommy Simatupang
HO
Pelantikan pengurus KONI Tapanuli Utara periode 2019 hingga 2023 pada Selasa (28/6/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, TAPUT - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan melantik pengurus KONI periode 2019 hingga 2023.

Ia didampingi Kadispora Kabupaten Tapanuli Utara Marco Panggabean serta Ketua KONI Sumut John Ismail Lubis dan Ketua KONI Taput terpilih Robinhot Sianturi.

Acara ini diselenggarakan di Aula Hotel Hosea Kecamatan Sipoholon, Selasa (28/06/2022).

Ada sebanyak 70 orang pengurus KONI Taput Dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KONI Sumut John Ismail Lubis sekaligus memberikan pataka kepada pengurus KONI Taput terpilih.

Seputar pelantikan tersebut, Bupati Taput Nikson Nababan menjelaskan, olahraga di Kabupaten Tapanuli Utara perlu sama-sama didukung agar prestasi olahraga yang diharapkan dapat tercapai dengan baik dan maksimal pada tingkat provinsi, nasional, dan internasional.

"Banyak atlet kita yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Tapanuli Utara pada kegiatan multi event yang lalu, seperti Pekan Olahraga Nasional yang diselenggarakan di Provinsi Papua," ujar Nikson Nababan, Rabu (29/6/2022).

"Dari 5 atlet Putra Daerah Tapanuli Utara yang membawa nama Provinsi Sumatera Utara yang berhasil meraih medali dari cabang olahraga tinju atas nama Saroha Lumban Tobing meraih medali emas dan imanuel Prima Siahaan meraih medali perunggu," terangnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan, para penyabet juara di PON tersebut mengikuti kejuaraan Sea Games yang diadakan di Vietnam.

"Dimana atlet tinju atas nama Saroha Lumbantobing masuk dalam daftar kontingen berhasil meraih medali perak," ungkapnya.

"Melihat dari situasi dan perkembangan upaya untuk mencapai prestasi maksimal ini, kami berharap KONI Tapanuli Utara dapat lebih mengintensifkan segala kemampuan dan sumber daya yang ada agar nama Tapanuli Utara yang dibawakan oleh para atlet cabang olahraga dapat bersaing dan menunjukkan kualitasnya tidak kalah dengan atlet-atlet dari daerah lain," sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved