Pemkab Dairi

Tingkatkan Produk Kopi, Bupati Dairi Tegaskan Seluruh Jajaran Suguhkan Kopi Bagi Masyarakat

Kami sudah sepakat, untuk setiap hari rabu, seluruh OPD hingga tingkat kecamatan untuk menyuguhkan minuman kopi kepada masyarakat

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Bupati Dairi Eddy Berutu dan wakilnya Jimmy Sihombing (kiri, pakai jas) menyerahkan LKPj penggunaan APBD Dairi tahun 2019 kepada Ketua DPRD Dairi, Sabam Sibarani, di Kantor DPRD Dairi baru-baru ini. 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Bupati Kabupaten Dairi Eddy Berutu perintahkan seluruh Operasi Perangkat Daerah (OPD) hingga tingkat Kecamatan untuk menyuguhkan Kopi bagi masyarakat, Jumat (24/6/2022).

Perihal ini dilakukan, guna meningkatkan produksi kopi khas Sidikalang.

Selain itu, langkah ini dilakukan agar kopi khas Sidikalang dapat kembali eksis namanya di pasar nasional dan mancanegara.

"Kami sudah sepakat, untuk setiap hari rabu, seluruh OPD hingga tingkat kecamatan untuk menyuguhkan minuman kopi kepada masyarakat," ujarnya.

Dirinya meminta kepada seluruh OPD untuk menyisihkan sebagian anggarannya untuk melangsungkan 'Rabu Ngopi' tersebut.

"Masyarakat silahkan pilih, tapi kami disini mewajibkan untuk menggunakan anggarannya pada hari rabu itu hanya meminum kopi," tegasnya.

Hal ini dilakukan agar produk UMKM kopi di Kabupaten Dairi dapat mengalami peningkatan dan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Dairi maupun wisatawan.

"Sehingga produksi kita naik, sektor hilir kopi Sidikalang naik, dan pertanian pun tumbuh," tutupnya.

(Cr7/Tribun-Medan.com
 
 
 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved