Keramba Jaring Apung

Lagi, Camat Girsang Sipangan Bolon Rencana Penertiban Keramba Jaring Apung di Nagori Sibaganding

Penertiban 40 persen dari total KJA yang terdapat di Nagori Sibaganding ini merupakan tindak lanjut usai penertiban yang dilaksanakan sebelumnya.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Ayu Prasandi
HO
Sosialisasi penertiban dan pembongkaran keramba jaring apung (KJA) tahap dua di Dusun (huta) Sualan Desa (Nagori) Sibaganding, Selasa (28/6/2022) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN- Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun bekerjasama dengan Dinas terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan sosialisasi penertiban/  pembongkaran keramba jaring apung (KJA) tahap dua di Dusun (huta) Sualan Desa (Nagori) Sibaganding, Selasa (28/6/2022)

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari sosialisasi tahap pertama yang dilakukan pada tanggal 10 juni 2022 lalu, yang dihadiri langsung oleh unsur Forkopimca Girsang Sipangan Bolon, Kadis Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan (Hanpangnaker) Robert Pangaribuan, Kasatpol PP Adnadi Girsang, perwakilan Dinas Pariwisata, perwakilan Disperindag, Sekretaris Camat, dan Pangulu Nagori Sibaganding.

Baca juga: Masih Membandal, Sebanyak 38 KJA di Danau Toba Ditertibkan

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut sosialisasi pertama, sekaligus penyampaian atas hasil rapat tingkat Forkompimda yang menargetkan penertiban secara mandiri sebanyak 261 petak KJA,” kata Camat.

Lanjut Camat, penertiban 40 persen dari total KJA yang terdapat di Nagori Sibaganding ini merupakan tindak lanjut usai penertiban yang dilaksanakan sebelumnya.

Maruwandi berharap agar para Petani KJA yang berada pada perairan Danau Toba Parapat dapat mendukung Program pemerintah terhadap penataan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba.

“Sehingga diharapkan benar benar menjadi masyarakat daerah pariwisata super prioritas yang cinta terhadap lingkungan,” tutupnya.

(Alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved