Manfaat Pisang Hijau Bagi Kesehatan

7 Manfaat Pisang Hijau Bagi Kesehatan Tubuh, Simak Penjelasannya

Ada tujuh manfaat pisang hijau bagi kesehatan. Berikut ini kami sajikan ulasan lengkapnya kepada pembaca

Penulis: Rena Elviana Purba | Editor: Array A Argus
HO
Pisang hijau 

TRIBUN-MEDAN.com - Pisang dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki banyak nutrisi sehingga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Tak hanya pisang yang sudah matang saja, pisang hijau juga ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Pisang hijau dikenal sebagai pisang mentah yang belum mengubah banyak pati resisten menjadi gula, sehingga lebih sulit untuk dicerna.

Karena itu, pisang hijau justru kurang menarik bagi banyak orang untuk dikonsumsi. Tak hanya itu saja, pisang hijau juga diketahui lebih berlilin dan bertepung sehingga rasanya pun kurang manis untuk dikonsumsi.

Padahal, meski belum matang seperti pisang pada umumnya, pisang hijau juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seseorang.

Penasaran? Berikut ini beberapa manfaat pisang hijau bagi kesehatan yang berhasil dilansir Tribun Medan dari berbagai sumber, yaitu:

1.  Baik untuk kesehatan jantung

Dengan diet seimbang, mengonsumsi pisang hijau sangat bermanfaat untuk kesehatan. Tidak hanya karena sebagai sumber karbohidrat, tapi juga karena kaya akan potasium.

Potasium adalah mineral yang membantu menjaga kesehatan jantung dan sistem kardiovaskular lainnya. Selain itu, potasium juga membantu mengatur tekanan darah dan dengan demikian menjaga detak jantung tetap normal.

2. Mengontrol diabetes

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved