Berita Dairi

Dairi Creative Festival 2022, Titik Awal Pemkab Dairi Pulihkan Ekonomi UMKM

Dairi Creative Festival 2022 merupakan pargelaran yang menggabungkan antara musik dan budaya yang ada di Kabupaten Dairi.

HO
Bupati Dairi Eddy Berutu bersama dengan Istri Romy Simarmata dalam pergelaran Dairi Creative Festival 2022. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Dairi Creative Festival 2022 merupakan pargelaran yang menggabungkan antara musik dan budaya yang ada di Kabupaten Dairi.

Festival ini juga merupakan bagian dari Semesta Dairi Memanggil yang dilaksanakan di Gedung Djauli Manik Kecamatan Sidikalang sejak tanggal 24 Juni hingga 27 Juni 2022.

Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti, Video Creative Contest, Vocal, Tari dan Musik Instrument, Master of Ceremony yang didapatkan dari pelaksanaan MC Contest, dan Game online melalui e- SPORT TURNAMENT mobile lagend.

Kadis Pariwisata, kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Rahmat Syah Munthe mengatakan, Dairi Creative Festival ini dalam rangka mendorong perkembangan Kepariwisataan dan ekonomi krearif daerah.

"Pemerintah Kabupaten Dairi berupaya melakukan berbagai inovasi dan kreativitas yang dihasilkan melalui para pelaku industri kreatif," ujarnya kepada Tribun-Medan, Kamis (30/6/2022).

Dairi Creative Festival 2022 ini juga merupakan kegiatan dalam membangkitkan kembali ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Dairi.

Dengan demikian, pemerintah dapat memfasilitasi dan memberikan ruang bagi pelaku kreatif dapat mengekspresikan karyanya, dan mendapat apresiasi kepada kreatifitas yang berprestasi.

"Melalui event ini kita dapat menggali potensi pelaku ekonomi kreatif untuk terus berkarya dan dapat mempromosikan pariwisata Kabupaten Dairi melalui hasil karya seni budaya," terangnya.

Dalam perlombaan tersebut, pemerintah merangkul para pemuda - pemudi yang ada di Kabupaten Dairi untuk dapat mengasah ketrampilannya menjadi lebih baik lagi.

Selain perlombaan kreatifitas, pemerintah juga menggait para pelaku UMKM yang menjadi dasar tonggak pertahanan dalam pemulihan ekonomi Kabupaten Dairi.

Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu juga membuka kios oleh - oleh bagi para pelaku usaha yang membidangi makanan - minuman dan pakaian.

"Kedepannya semoga para pelaku kreatif UMKM Kabupaten Dairi semakin maju dan menjadi tonggak pertahanan dalam pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Dairi," tutupnya.

(cr7/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved