Penyebaran Informasi Keimigrasian di Kegiatan Karnaval HUT Kota Medan Ke-432

Selain melakukan publikasi dan sosialisasi melalui medsos, Imigrasi Medan juga mengadakan kegiatan Penyebaran Informasi Keimigrasian secara langsung.

Editor: Ismail
Dok. Imigrasi Medan
Selain melakukan publikasi dan sosialisasi melalui Media sosial, Imigrasi Medan juga mengadakan kegiatan Penyebaran Informasi Keimigrasian secara langsung kepada masyarakat. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Selain melakukan publikasi dan sosialisasi melalui Media sosial, Imigrasi Medan juga mengadakan kegiatan Penyebaran Informasi Keimigrasian secara langsung kepada masyarakat. Dan pada kali ini tim Tekinfokomkim mengadakan kegiatan sosialisasi keimigrasian pada acara Fashion Carnaval dan pawai budaya.

Fashion carnaval dan pawai budaya diadakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kota medan ke 432 oleh Pemerintahan Kota Medan. Momen ini dimanfaatkan juga oleh Imigrasi Medan dalam menyebarkan informasi tentang keimigrasian kepada masyarakat yang hadir dalam acara karnaval ini.

Dalam kegiatan ini Imigrasi Medan memberikan informasi tentang bagaimana cara membuat paspor dengan aplikasi M-Paspor dan apa saja persyaratan untuk membuat paspor melalui aplikasi ini. Disamping itu Imigrasi Medan juga memperkenalkan layanan prioritas ramah HAM kepada masyarakat yang masuk kedalam kategori kelompok rentan. Kelompok rentan tersebut diantaranya :

  1. Pemohon diatas usia 60 tahun keatas
  2. Ibu hamil
  3. Bayi dibawah 3 tahun dan
  4. Penyandang difabel

Kepala Seksi Teknologi Keimigrasian Ganendra menjelaskan bahwa Jika kelompok rentan ini tidak diwajibkan untuk mendaftar melalui aplikasi M-Paspor. Mereka cukup datang langsung ke Kantor Imigrasi Medan dengan membawa berkas persyaratan dan mereka akan langsung dilayani petugas Imigrasi dan diberikan antrian prioritas.

Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat semakin tau layanan-layanan unggulan Imigrasi medan. Imigrasi Medan selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apabila masyarakat membutuhkan bantuan dapat menghubungi customer care imigrasi medan di whatsapp 08116187001.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved