HUT KOTA MEDAN

POTRET Kontingen Pakpak Bharat Ikut Karnaval Busana dan Pawai Budaya HUT Kota Medan

Walikota Medan Bobby A. Nasution menyambut seluruh kontingen Karnaval Budaya dan Pawai Budaya dari Tribun Utama di depan Lapangan Merdeka Medan.

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Kontingen Kabupaten Pakpak Bharat turut ambil bagian dalam memeriahkan Perayaan Hari Ulang Tahun Kota Medan ke-432, Jumat 1 Juli 2022. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Kabupaten Pakpak Bharat turut ambil bagian dalam memeriahkan Perayaan Hari Ulang Tahun Kota Medan ke-432, Jumat 1 Juli 2022.

Dalam puncak perayaan HUT Kota Medan ini, Pemkab Pakpak Bharat mengirimkan kontingen dalam Karnaval Busana dan Pawai Budaya yang digelar oleh Pemko Medan. Hal itu sebagai bagian dari upaya memperkenalkan adat dan budaya Pakpak.

"Jadi kita semua yang datang ke sini lengkap dengan pakaian adat Pakpak, hal ini juga adalah bentuk pertukaran nilai budaya dan adat istiadat, di tempat ini kita bisa melihat dan mempelajari juga adat budaya dari seluruh etnis yang ada di Sumatera Utara," ucap Kepala Dinas Pariwisata Pakpak Bharat Bambang Sunarjo Banurea di lokasi acara.

HUT Kota Medan pakaian adat pakpak
Kontingen Kabupaten Pakpak Bharat turut ambil bagian dalam memeriahkan Perayaan Hari Ulang Tahun Kota Medan ke-432, Jumat 1 Juli 2022. (Diskominfo Pakpak Bharat)

Peringatan ulang tahun Kota Medan kali ini memang terbilang unik. Pihak Panitia penyelenggara sengaja mengundang seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara untuk turut ambil bagian dengan menampilkan busana adat daerah masing-masing.

Terlihat jelas dengan busana adat Pakpak kontingen Kabupaten Pakpak Bharat bersama dengan seluruh kontingen dari kabupaten/Kota se- Sumatera Utara bergerak dan mengambil Start dari Jalan Gwangju/Kesawan dan Finish di Lapangan Benteng Medan.

Pakaian Adat Pakpak di HUT Kota Medan
Kontingen Kabupaten Pakpak Bharat turut ambil bagian dalam memeriahkan Perayaan Hari Ulang Tahun Kota Medan ke-432, Jumat 1 Juli 2022. (Diskominfo Pakpak Bharat)

Walikota Medan Bobby A. Nasution menyambut seluruh kontingen Karnaval Budaya dan Pawai Budaya dari Tribun Utama di depan Lapangan Merdeka Medan.

Dia juga sempat menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas tingginya antusiasme para peserta karnaval yang ikut ambil bagian dalam acara ini yang menampilkan keberagaman Budaya yang Multi Etnik.

"Alhamdulillah Perayaan Busana Karnaval dan Pawai Budaya yang menampilkan keberagaman kesenian dan adat budaya telah berjalan dengan lancar, semoga semua ini menjadi doa bagi Kota Medan yang berulang tahun hari ini, agar bisa menjadi Kota kolaborasi yang menuju keberkahan," ucap dia.

(*/Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved