Pemkab Dairi

Bupati Dairi Eddy Senang Alvero Kudadiri Raih Juara Tiga Nasional Menulis Surat Untuk Kapolri

Saya sangat takjub, dan senang sekali. Sederhana,  genuine dan sesuai dengan usianya, terimakasih sudah membawa nama Dairi

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Alvero Kudadiri pemenang lomba menulis surat untuk Kapolri 2022 bertemu Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu dan Ketua PKK Dairi, Romy Mariani, di Pendopo Rumah Dinas, Senin (04/07/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Pelajar kelas 6 SD Negeri Punguan Nauli Sitinjo, Alvero Kudadiri berkesempatan bertemu dengan orang nomor satu di Kabupaten Dairi, Bupati Dr Eddy Keleng, di Pendopo Rumah Dinas, Senin (04/07/2022).

Pertemuan itu terjadi setelah Alvero menjuarai lomba menulis surat untuk Kapolri 2022 dengan pesertanya dari berbagai kalangan pelajar.

Dalam pertemuan, Alvero yang didampingi kedua orangtua, membacakan surat yang ia tulis yang membuatnya memenangkan perlombaan.

Usai mendengar isi surat, bupati pun merasa takjub atas isi dan kesederhanaan tulisan Alvero yang tidak melupakan kearifan lokalnya.

"Saya sangat takjub, dan senang sekali. Sederhana,  genuine dan sesuai dengan usianya, terimakasih sudah membawa nama Dairi," kata Bupati dengan senang.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Ny Romy Mariani Eddy Berutu selaku bunda Literasi Kabupaten Dairi memyampaikan, rasa bangganya pada Alvero karena sudah membawa Kabupaten Dairi menjadi topik nasional.

"Jabatan Kapolri itu adalah jabatan tertinggi di kepolisian, bahkan bisa bertemu dengan kapolri bukanlah hal yang mudah. Alvero menunjukkan bahwa hal kecil yang Ia lakukan memjadi sesuatu yanh patut dibanggakan karena membawa nama Dairi menjadi topik nasional," tambahnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, dalam pertemuan ini, bupati juga kehadiran Roberta Situmorang, finalis duta pendidikan mewakili Sumatera Utara untuk tingkat nasional.

Dalam pertemuan ini, Roberta memyampaikan dirinya menjadi satu-satunya peserta asal Dairi yang lolos dalam seleksi dari 700 orang yang ikut berlaga.

"Ada 700 peserta dari Sumut  yang ikut serta, dan terpilih 40 orang peserta yang akam berlomba membawa nama Sumut di  tingkat nasional, saya ingin audiensi dengan bupati untuk meminta bekal ilmu dalam menghadapi kompetisi kedepan," kata alumni SMA Negeri 1 Sidikalang ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved