Berita Olahraga

PON XXI 2024 Momentum Kebangkitan Unjuk Prestasi, PCI Sumut Minta Pembenahan Venue

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut merupakan momentum awal kebangkitan Persatuan Cricket Indonesia

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Array A Argus
HO
Pengurus PCI Sumut saat menghadiri pertandingan Kejuaraan Final ICC U-19 Women T20 Qualifier 2022, di Lapangan Criket Universitas Udayana, Jimbaran, Bali pada Selasa (5/7/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN-Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut merupakan momentum awal kebangkitan Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumut untuk meraih prestasi dengan mendulang medali bagi kontingen Sumut.

Pasalnya, Sumut menjadi tuan rumah dalam ajang pesta olahraga nasional yang digelar empat tahun sekali.

Untuk meraih prestasi tersebut, maka dibutuhkan sarana dan prasarana yang mendukung.

Tentunya sarana dan prasarana itu mesti bertaraf nasional maupun internasional sebagai ajang latihan dan pertandingan bagi atlet Cricket Sumut. Apalagi baru-baru ini Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah even internasional. 

“Dengan ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan final Event Internasional bertajuk 'ICC Women T20 Qualifier 2022' oleh Internasional Cricket Council untuk memperebutkan tiket menuju Piala Dunia U-19 di Afrika Selatan pada tahun 2023, mendatang,” ujar Ketua Umum Pengprov PCI Sumut, Wangsa Amin di Medan, Selasa (5/7/2022)

Tambahnya, merupakan kebanggaan bagi PCI Sumut yang mendapat undangan langsung untuk menyaksikan turnamen Kejuaraan Cricket Inernasional yang digelar di Lapangan Criket Universitas Udayana, Jimbaran, Bali pada Selasa (5/7/2022). 

Dalam hal ini, PCI Sumut mengirim Perwakilan Abdul Hakim Siregar sebagai Sekretaris Umum (Sekum) dan M Andri Fahrian sebagai Pengurus PCI Sumut.

Ia mejelaskan dalam undangan tersebut juga akan membahas berkaitan dengan persiapan sarana dan prasarana standar Nasional dan Internasional cabang olahraga (cabor) Cricket pada PON XXI tahun 2024 yang digelar di Aceh-Sumut.

Dimana Sumut menjadi tuan rumah pada cabor Cricket yang dipertandingkan di PON XXI 2024 tersebut nantinya.

Tentunya membutuhkan lapangan khusus Cricket, selama ini para atlet latihan di lapangan Serbaguna Unimed dan Stadion Mini Dispora Sumut, Jalan Pancing, Medan. 

“Hal ini merupakan pekerjaan tak mudah bagi PCI Sumut untuk memunculkan bibit-bibit atlet guna meraih prestasi di ajang PON. PON 2024 tentunya merupakan momentum awal kebangkitan PCI Sumut untuk unjuk gigi dengan memberikan kontribusi medali bagi kontingen Sumut. Upaya untuk meraih prestasi bagi atlet cricket Sumut tentunya didukung dengan sarana dan prasarana berlevel nasional," ucap Wangsa Amin.

Ia menuturkan, lapangan Criket merupakan hal yang dianggap penting untuk keberlangsungan cabor tersebut.

Apalagi, Sumut menjadi tuan rumah di PON 2024 mendatang yang mempertandingkan cabor Cricket.

Wangsa berharap, sebelum PON XXI lapangan Cricket telah berdiri sehingga dapat memotivasi para atlet untuk berlatih dengan misi untuk mewujudkan prestasi terbaik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved