Berita Sumut

JALAN RUSAK tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pekan Kuala Blokir Jalan

Ratusan warga ini sudah membubarkan diri setelah mendengarkan penjelasan dari UPT Bina Marga Provinsi Sumatera Utara.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ade Saputra

JALAN RUSAK tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pekan Kuala Blokir Jalan

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Ratusan warga yang bertempat tinggal di Lingkungan VII, Kampung Banten, Kelurahan Pekan Kuala, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, lakukan aksi unjuk rasa akibat jalan rusak, Rabu (6/7/2022).

Informasi yang diperoleh wartawan Tribun Medan, ratusan warga ini menuntut perbaikan jalan yang sudah tiga tahun belakangan ini rusak namun tak kunjung di perbaiki.

Akibat aksi ini, arus lalulintas disekitaran lokasi macat total.

Kapolsek Kuala, AKP Ilham mengatakan dalam aksi unjuk rasa tersebut warga Lingkungan VII, Kampung Banten, Kelurahan Pekan Kuala, menuntut janji yang telah tiga tahun tentang perbaikan dan pengaspalan jalan mulai dari Pekan Kuala sampai simpang Bulu Duri, Kecamatan Kuala.

"Akibat dari aksi unjuk rasa tersebut, lalu lintas yg datang dari arah kuala menujuk bohorok dan sebaliknya dari bohorok menuju kuala mengalami macet total akibat dari aksi demo tersebut," ujar Ilham.

Lanjut Ilham, saat ini personelnya dan personel Koramil Kuala terus berupaya untuk mengatur lalulintas di kawasan aksi unjuk rasa tersebut, agar kembali normal kembali.

"Kegiatan unjuk rasa di Lingkungan VII, Kampung Banten, masih berlangsung dan tetap dilakukan pengawalan dari pihak Polsek Kuala dan Koramil kuala," ujar Ilham.

Sementara itu, hingga saat ini wartawan masih terus berupaya meminta keterangan dari pihak terkait soal perbaikan jalan yang rusak sejak tiga tahun yang lalu.

(cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved