Peluang UMKM Naik Kelas, MGSU Gelar Massive Action di Gedung Keuangan Negara

Sebanyak 166 pelaku UMKM ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pendampingan yang dilakukan secara tatap muka

Penulis: Diana Aulia | Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan/HO
Seluruh pelaksana acara bersama 166 pelaku UMKM yang melakukan pendampingan di Gedung Keuangan Negara Medan Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Kamis (7/7/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Mata Garuda Sumatra Utara (MGSU) menggelar acara Massive Action dengan mengusung tema Pendampingan UMKM yang digelar di Gedung Keuangan Negara Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Kamis (7/7/2022).

MGSU merupakan wadah bagi para Alumni dan Awarde penerima beasiswa LPDP se-Sumatra Utara.
Kegiatan Massive Action ini dibuka oleh Kepala Sekretariat Perwakilan Kementerian Keuangan Sumatera Utara Syahrul Elly Mahyudin dan didukung LPDP, Mata Garuda Pusat, DJPB Sumut dan difasilitasi oleh KPTIK BMN Medan.

Acara dihadiri Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sumatra Utara, Kepala Bidang Fasilitas dan Kepabeanan dan Cukai Kanwil DJBC Sumatra Utara, dan perwakilan divisi alumni LPDP Nurmalasari.

Selain itu sebanyak 166 pelaku UMKM ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pendampingan yang dilakukan secara tatap muka dengan menghadirkan pemateri berkompeten dan mumpuni dari berbagai disiplin ilmu.

Baca juga: Pemko Medan Gelar Pelatihan Pemasaran Dengan Trend Digital Upaya Untuk Pengembangan UMKM

Ada pun materi yang disampaikan dalam acara Massive Action ini adalah penyusunan laporan keuangan oleh Kepala Seksi Evaluasi dan Informasi BDK Medan, Pemaparan Hukum dan Perizinan Usaha oleh Owner Ashfara Kreasi.

Kemudian untuk Permodalan disampaikan secara langsung oleh kepala KPPN 2 Medan, Strategi Marketing dan Branding disampaikan Owner Bakso Tahu Mak Inyoss.

Sedangkan Market Analyst, Business Model, dan Design Thinking disampaikan Owner Little RuRu MPASI .
Kepala Sekretariat Perwakilan Kementerian Keuangan Sumatra Utara Syahrul Elly Mahyudin dalam sambutannya berharap agar peranan para alumni LPDP dalam mengabdi kepada masyarakat terus bergerak secara nyata.

"Kita berharap agar acara seperti pada hari ini terus dilaksanakan, dan tentunya dengan kegiatan pendampingan yang terus berkelanjutan," ujarnya.

Ketua Mata Garuda Sumatra Utara, Rahmi Seri Hanida mengatakan bahwa langkah pengabdian ini tidak sampai di sini namun, masih akan terus bersinergi dari berbagai aspek pengabdian. Untuk tahun ini bergerak dalam pendampingan UMKM.

"Di tahun depan kita belum mengetahui kegiatan Massive Action nantinya akan bergerak di bidang pengabdian seperti apa, yang jelas kami dari MGSU akan tetap mengepakkan sayap kami untuk selalu berkontribusi membangun bangsa dan negara dalam pengabdian masyarakat," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved