Bus Damri

Sempat Diprotes, Bus Damri Kembali Buka Jalur Rute Lubukpakam Kota sampai Pusat Pasar Medan

Bus Damri yang melayani rute dari Medan ke Kabupaten Deliserdang akan kembali memasuki kawasan Lubukpakam Kota

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Array A Argus
Tribun Medan/Aqmarul Akhyar
Sopir Bus Damri, Bambang yang sedang bertugas membawa penumpang dari Medan menuju Kualanamu Internasional Airport, di Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto, Medan, hari Kamis, (2/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM,DELISERDANG- Bus Damri yang melayani rute dari Medan ke Kabupaten Deliserdang akan kembali memasuki kawasan Lubukpakam Kota.

Meski sejak tahun 2013 rute Lubukpakam Kota tidak lagi dimasuki bus tersebut karena adanya aksi protes dari sopir angkutan umum, tapi saat ini Bus Damri akan melakukannya lagi.

Dinas Perhubungan Kabupaten Deliserdang pun mengaku sudah mendapat informasi terkait hal ini. 

Baca juga: Kronologi Tabrakan Bus Damri dan Truk Jagung di Depan Mal Manhattan

"Tanggal 11 Juli rencananya mau masuk Lubukpakam Kota lagi. Kami mendukung lah artinya di sini karena kan mau melayani masyarakat Deliserdang juga," kata Kadis Perhubungan Kabupaten Deliserdang, Suryadi Aritonang, Kamis (7/7/2022).

Mantan Kasatpol PP Kabupaten Deliserdang ini menyebut, pihaknya sudah ada melakukan pertemuan dengan pihak Perum Damri sebelumnya.

Hal ini lantaran kawasan yang mau dimasuki adalah kawasannya.

Diakuinya, sejak tahun 2013 sampai sekarang Bus Damri hanya melakukan pelayanan dari Pusat Pasar Medan sampai ke Terminal Lubukpakam saja. 

Baca juga: Bus DAMRI Kontra Colt Diesel di Depan Mall Manhattan, Polisi: Masih Diselidiki

"Sekitar 9 tahun lalu pernah masuk Lubukpakam Kota tapi karena dulu busnya ini ngetem di depan rumah sakit (RSUD AMRI Tambunan) makanya marah angkot itu,"

"Terus karena besar itu busnya jadi ketika ngetem buat macet kalau ini nanti nggak lagi cuma melintas saja. Sebenarnya tidak berpengaruh besarnya sama angkot ini,"kata Suryadi. 

Suryadi menyebut selama ini banyak permintaan masyarakat yang menginginkan agar Bus Damri bisa masuk kembali ke kawasan Lubukpakam Kota.

Baca juga: Cerita Sopir Bus Damri saat Kendaraan yang Dikemudikannya Terguling Diseruduk Truk Jagung

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved