Mudahkan Permohonan Paspor Bagi Pegawai Biro Otda Sumut, Imigrasi Medan Berikan Eazy Passport

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan kembali menyelenggarakan layanan Eazy Passport

Editor: Ismail
Dok. Imigrasi Medan
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan kembali menyelenggarakan layanan Eazy Passport di Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Sumatera Utara, Jumat (8/7/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN -  Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan kembali menyelenggarakan layanan Eazy Passport di Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Sumatera Utara, Jumat (8/7/2022).

Pelaksanaan layanan Eazy Passport dilaksanakan di Lantai 4 Kantor Gubernur Sumatera Utara diikuti oleh pegawai dan keluarga pegawai.

Layanan Eazy Passport kali ini melayani permohonan paspor sebanyak 48 pemohon dengan uraian 19 permohonan baru dan 29 permohonan pergantian.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan Bapak Johanes Fanny Satria C.A., mengatakan layanan Eazy Passport diluncurkan untuk mempermudah masyarakat membuat paspor tanpa harus ke kantor imigrasi. Petugas akan mendatangi pemohon untuk melakukan foto dan wawancara di lokasi yang telah ditentukan.

Adapun layanan tersebut, bisa diajukan secara kolektif untuk perkantoran, instansi pemerintah, komplek perumahan dan masyarakat umum. Peserta layanan Eazy Passport tersebut cukup mengajukan permohonan ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan dan mendaftarkan peserta secara kolektif.

Salah satu pemohon, Bapak Zubaidi Ahmad, selaku Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Provinsi Sumatera Utara, mengucapkan terimakasih kepada Kantor Imigrasi Medan atas layanan Eazy Passport ini. Menurutnya, layanan ini sangat meringankan dari segi waktu dalam pengurusan paspor bagi pegawai dan akan mendukung sepenuhnya program ini. Bahkan kalau perlu instansi lain perlu meniru Kantor Imigrasi Medan dalam memberikan pelayanan, untuk hadir mendekatkan diri kepada masyarakat.

Kepala Seksi Dokumen Perjalanan Bapak Adityo Ariwibowo, yang turut serta ikut dalam pelaksanaan Eazy Passport mengungkapkan volume permohonan paspor akhir-akhir ini terpantau meningkat cukup signifikan di berbagai kantor imigrasi. Hal tersebut disebabkan oleh pembukaan border di berbagai negara dan dimulainya keberangkatan haji dan umrah di tahun ini. Sebagai alternatif antrian paspor yang panjang di kantor imigrasi, masyarakat bisa mengurus paspor secara kolektif dengan layanan Eazy Passport.

Kedepannya Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan akan terus mengadakan Eazy Passport sesuai dengan permintaan masyarakat di berbagai tempat.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved