KDRT

8 FAKTA Kasus KDRT Oknum Polisi Briptu FFM, Penetapan Tersangka hingga Sang Istri Ditampar Mertua

Oknum polisi ini dilaporkan oleh istrinya ke Polres Taput. Tak sebatas laporan, sang istri yakni Sunny Sinaga pun menuliskan curhatannya di medsos

HO / Tribun Medan
Briptu Frengki Friadi Manullang dan istrinya, Sunny Sinaga 

TRIBUN-MEDAN.com - Briptu Frengki Friadi Manullang, anggota Kepolisian Resort Tapanuli Utara akhirnya ditetapkan Polres Taput sebagai tersangka kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Oknum polisi ini dilaporkan oleh istrinya ke Polres Taput. Tak cukup sebatas laporan, sang istri yakni Sunny Sinaga pun menuliskan curhatannya di media sosial hingga viral.

Briptu Frengki Friadi Manullang ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis 7 Juli 2022 selepas Polres Taput menemukan bukti permulaan yang cukup.

Briptu Frengki Friadi Manullang pun punya penjelasan berbeda soal dugaan KDRT ini.

Tribun Medan merangkum deretan fakta di balik kasus KDRT ini.

1. Briptu FFM Resmi Jadi Tersangka

Briptu FFM Ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT yang dilaporkan istrinya berinisial SS.

Penetapan tersangka terhadap anggota Polres Tapanuli Utara itu, setelah penyidik menemukan dua alat bukti.

Terkait kasus tersebut, Kasi Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing menjelaskan, pihak penyidik sudah menemukan dua alat bukti yang menjadikan Briptu FFM sebagai tersangka.

“Berdasarkan hasil penyelidikan bahwa penyidik telah menemukan dua alat bukti sehingga penyidik menetapkan Briptu FFM sebagai tersangka,” terangnya.

Ini merupakan tindak lanjut laporan istrinya dalam hal ini sebagai korban.

“Terkait laporan istri dari anggota Polres Tapanuli Utara yaitu SS yang telah melapor ke Mapolres Taput. Saat ini sudah kita lakukan proses hukum,” ujarnya, Jumat (8/7/2022).

Selain dinyatakan sebagai tersangka, Briptu FFM juga masih dalam pemeriksaan Propam Polres Taput terkait pelanggaran kode etik profesi Polri.

“Saat ini proses pemeriksaan masih tetap berjalan. Selain itu, selain pidana umum yang ditetapkan kepada Briptu FFM, pelanggaran kode etik profesi Polri bahwa Briptu FFM juga sedang diperiksa oleh Propam Polres Tapanuli Utara,” katanya.

“Kini, Briptu FFM sudah dilakukan penempatan khusus di Mapolres Taput atas pelanggaran kode etik profesi Polri,” katanya.

2. Curhatan Sang Istri Viral di Medsos

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved