Idul Adha 1443 H

Sekretaris Komisi IV DPRD Medan Kurban Empat Hewan Untuk Dibagikan ke Masyarakat, Ini Harapannya

Sekretaris Komisi IV DPRD Medan, Muhammad Afri Rizki Lubis tahun ini Beli 2 Sapi dan 2 Kambing untuk di kurbankan, Sabtu (9/9/2022).

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Ade Saputra

Sekretaris Komisi IV DPRD Medan Kurban Empat Hewan Untuk Dibagikan ke Masyarakat, Ini Harapannya

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Sekretaris Komisi IV DPRD Medan, Muhammad Afri Rizki Lubis tahun ini Beli 2 Sapi dan 2 Kambing untuk di kurbankan, Sabtu (9/9/2022).

Dari amatan Tribun 2 Sapi dan 2 Kambing tersebut di bagikan ke beberapa kecamatan di Kota Medan.

Misalnya untuk satu kambing berukuran besar ini di bagikannya di Masjid Nurul Al-Qalam di Jalan Abadi Kecamatan Medan Sunggal sore ini.

Dimana Rizki yang juga menjabat sebagai tim penasehat di sekolah swasta Yayasan Sangkara datang sore hari ke masjid tersebut untuk menyerahkan satu ekor kambing.

Selain menyerahkan satu ekor kambing, Rizki juga membagikan rezeki kepada anak-anak serta penjual sekitar masjid.

Saat disambangi Rizki mengaku setiap tahun ia selalu membeli sapi dan kambing untuk di kurban kan.

"Tahun ini ada dua sapi dan dua kambing. Dimana satu sapi nanti akan di sembelih di tempat saya, satu sapi lagi saya serahkan di Kecamatan Medan Polonia untuk di sembelih dan di bagikan ke masyarakat," ucapnya.

Sementara untuk dua ekor kambing di akuinya juga dibagikannya ke dua kecamatan yang ada di Kota Medan.

"Kambing satu di sini besok akan di sembelih dan satu lagi di Jalan Karya Wisata untuk anak-anak tahfidz quran yang kurang lebih itu ada 50 anak penghafal al-Quran di sana,"jelasnya.

Dikatakan Rizki juga di masa Wabah PMK ini di harapkan seluruh masjid mengecek untuk sertifikat kesehatan sebagaimana arahan dari Pemko Medan.

"Alangka baiknya seluruh panitia kurban untuk mengecek kesehatan sapi sebelum di kurban dan di konsumsi masyarakat," jelasnya.

Rizki juga berharap meski ia tidak bisa menyenangkan semua orang dengan adanya daging kurban ini di hari raya Idul Adha masyarakat bisa merasa bahagia.

"Karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan dan mudah-mudahan setiap tahun saya bisa nambah satu kurban lagi dan seterusnya," ucapnya.

(cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved