Breaking News:

Polres Simalungun

Idul Adha 1443 H, Polres Simalungun Potong 10 Sapi dan 4 Kambing

Perayaan Idul Adha 1443 H, Polres Simalungun melakukan pemotongan hewan kurban. Ada 10 sapi dan 4 kambing yang kita bagikan

Istimewa
Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Minggu (10/7/2022) saat melihat hewan kurban yang akan disembelih saat Hari Raya Idul Adha 1443 H 

Idul Adha 1443 H, Polres Simalungun Potong 10 Sapi dan 4 Kambing

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Perayaan Idul Adha 1443 H, Polres Simalungun melakukan pemotongan hewan kurban. "Ada 10 sapi dan 4 kambing yang kita bagikan," kata Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Minggu (10/7/2022).

Ia mengatakan hewan kurban ini selain diberikan kepada beberapa pondok pesantren di Simalungun, juga diserahkan ke Ketua MUI Kabupaten, Pengurus Persulukan Serambi Babusalam yang ada di wilayah Kabupaten Simalungun.

"Seluruh hewan kurban yang didistribusikan dalam keadaan sehat dan layak dipotong. Karena sehari sebelum diserahkan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dengan melibatkan dokter hewan dari Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Kabupaten Simalungun. Hasilnya seluruh hewan dinyatakan sehat dan siap disembelih," terangnya.

Selain memeriksa, Dedy menambahkan, tim dari dinas peternakan itu juga mendampingi proses pemotongan. Di lingkungan Polres Simalungun, pemotongan dilakukan di Lapangan Asrama Polisi Polres Simalungun Jalan Asahan, Pematangsiantar.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved