Breaking News:

Polres Asahan

Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polres Asahan Kurban 7 Ekor Sapi

Sesuai dengan tema kurban tahun ini Polri mengambil tema "Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian Personil guna

Istimewa
Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira saat menyerahkan hewan kurban dalam menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1443 H, Minggu (10/7/2022) 

Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polres Asahan Kurban 7 Ekor Sapi

TRIBUN-MEDAN.com, ASAHAN - Dalam merayakan Idul Adha 1443 Hijriah, Polres Asahan melaksanakan Penyembelihan Hewan Kurban di Lapangan Barak Lajang, Minggu (10/7/2022).

Kegiatan ini dengan tema "Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personil guna mewujudkan Polri yang Presisi".

Adapun jumlah hewan kurban yang diserahkan Polres Asahan sebanyak 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing, yang nantinya akan didistribusikan kepada Fakir Miskin, Tukang Becak Pedagang Asongan, PHL Polres Asahan, Wartawan, Nazir Masjid, Ustaz.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira menyampaikan melalui pembagian daging kurban yang dilakukan Polres Asahan diharapkan dapat terciptanya kebersamaan dan persaudaraan antara sesama Islam dan Manusia secara keseluruhan.

"Sesuai dengan tema kurban tahun ini Polri mengambil tema "Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian Personil guna mewujudkan Polri yang presisi"," kata Kapolres AKBP Putu Yudha.

Menurutnya penyembelihan hewan kurban tidak hanya sekedar melaksanakan rutinitas akan tetapi sebagai salah satu Wahana untuk dapat lebih mendalami, memahami, serta menghayati dan selanjutnya mengamalkan makna ibadah bagi kehidupan baik selaku Insan hamba Tuhan maupun makhluk sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Panitia Qurban Polres Asahan dan semua pihak yang telah turut andil dalam pelaksanaan kegiatan ini. Semoga hewan kurban yang disembelih hari ini dapat menjadi rezeki bagi kita semua," tutup Kapolres.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved