Pakpak Bharat

MOMEN Bupati Pakpak Bharat Franc Tumanggor dan Istri Saat Menghadiri Peringatan Harganas 2022

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor usai mengikuti acara mengungkapkan bahwa apa yang disampaikan oleh Presiden RI sangat sejalan

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Momen Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersama istri yang sekaligus Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor saat menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022 di Lapangan Merdeka, Medan, pada Kamis (7/7/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Momen Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersama istri yang sekaligus Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor saat menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022 di Lapangan Merdeka, Medan, pada Kamis (7/7/2022).

Harganas dan Pakpak Bharat Franc
Momen Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersama istri yang sekaligus Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor saat menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022 di Lapangan Merdeka, Medan, pada Kamis (7/7/2022). (Diskominfo Pakpak Bharat).

Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana, dan sejumlah Pejabat tinggi Negara, Kepala BKKBN RI, para Kepala Daerah dan tamu undangan lainnya.

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Pemerintah berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di Indonesia.

Pemerintah menargetkan prevalensi stunting turun dari 30,8 persen tahun 2018 dan 24,4 persen di tahun 2021 menjadi 14 persen di tahun 2024.

Presiden Joko Widodo sampaikan beberapa pesan pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas), di Lapangan Merdeka, Jalan Balai Kota, Kota Medan, Kamis (7/7/2022).
Presiden Joko Widodo sampaikan beberapa pesan pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas), di Lapangan Merdeka, Jalan Balai Kota, Kota Medan, Kamis (7/7/2022).

Dalam kesempatan ini Presiden Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung upaya penurunan angka stunting demi mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Jokowi meyakini bahwa dengan dukungan seluruh masyarakat maka upaya penurunan angka stunting yang dilakukan Pemerintah dapat segera tercapai.

Salah satu hal penting yang bisa dilakukan masyarakat sebagai bentuk dukungan dimulai dengan menjaga kesehatan lingkungan keluarga.

Bupati Pakpak dan istri di Harganas
Momen Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersama istri yang sekaligus Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor saat menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022 di Lapangan Merdeka, Medan, Kamis (7/7/2022). (Diskominfo Pakpak Bharat).

Di samping itu Jokowi berpesan tentang pentingnya ciptakan Kemandirian pangan untuk penuhi kebutuhan asupan gizi keluarga Indonesia.

Presiden menyampaikan beberapa alasan mengapa ciptakan Kemandirian pangan untuk penuhi kebutuhan asupan gizi itu penting.

Menurut Jokowi ketidakpastian global yang terjadi mengakibatkan ancaman krisis pangan dan energi yang akan berpengaruh kepada semua Negara di seluruh penjuru dunia.

Ia mengingatkan seluruh masyarakat mengenai pentingnya menciptakan kemandirian pangan untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi generasi masa depan Indonesia.

Menteri pertanian dan Bupati Pakpak Bharat
Momen Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersalaman dengan Menteri Pertanian saat menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022 di Lapangan Merdeka, Medan, pada Kamis (7/7/2022).

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor usai mengikuti acara mengungkapkan bahwa apa yang disampaikan oleh Presiden RI sangat sejalan dengan upaya penanganan stunting dan pembangunan kemandirian pangan di  Pakpak Bharat yang saat ini terus digenjot.

"Upaya penanganan dan penanggulangan serta pencegahan stunting di Kabupaten Pakpak Bharat saat ini terus kita gelorakan, hal ini sudah menjadi salah satu utama dalam visi dan misi kami selaku Kepala Daerah, membangun generasi emas Pakpak Bharat dan membangun Kabupaten Pakpak Bharat yang berdaulat dan mandiri secara pangan, inilah tujuan kita, membangun Kabupaten Pakpak Bharat yang nduma," pungkas dia.

(*/Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved