Breaking News:

Pemkab Dairi

Pemkab Dairi Serahkan Seekor Lembu Seberat 120 Kg untuk Dikurbankan di Masjid Agung Sidikalang

"Kiranya hewan lembu ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat atau jamaah yang merayakan Hari Raya Idul Adha," kata Bupati.

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Pemerintah Kabupaten Dairi menyerahkan seekor lembu kepada Masjid Agung Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sabtu (9/7/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Pemerintah Kabupaten Dairi menyerahkan seekor lembu kepada Masjid Agung Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sabtu (9/7/2022).

Penyerahan itu diberikan langsung oleh Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu kepada Badan Kenaziran Masjid (BKM) Agung Sidikalang.

Lembu dengan berat 120 Kilogram itu, dilihat langsung oleh Eddy Berutu yang mengenakan baju koko lengkap dengan peci hitam bergaris.

Kepada pihak masjid, Eddy Berutu berharap nantinya daging lembu ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Kiranya hewan lembu ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat atau jamaah yang merayakan Hari Raya Idul Adha," ungkapnya.

Sementara itu, menurut panitia Masjid Agung Sidikalang, Samudin Banurea mengatakan, penyerahan hewan lembu dari Pemkab Dairi menambah jumlah menjadi 5 hewan lembu yang diberikan unyuk dikurbankan.

"Untuk saat ini hewan lembu yang sudah terdaftar sama kami, sebanyak 5 ekor termasuk dari pak Bupati. Sedangkan untuk hewan kambing, biasanya masyarakat menyerahkannya setelah usai sholat Ied besok. Jadi sudah menjadi tradisi disini. Itu lah seni dan kemeriahan Idul Adha disini," ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, pelaksanaan Sholat Ied sendiri akan  dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk datang lebih awal, sekiranya pukul 07.00 wib agar pelaksanaan sholat ied tidak ketinggalan," terangnya.

Nantinya, hewan qurban yang sudah diserahkan kepada pihak BKM Masjid, akan disembelih seusai salat Ied sekitar pukul 10.00 WIB.

"Setelah disembelih, sesuai arahan pak bupati tadi, akan langsung dibagikan kepada para jamaah yang ada disekitaran Masjid Agung ini," tandasnya.

(Cr7/Tribun-Medan.com)

 Ket : Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu menyerahkan seekor lembu ke Masjid Agung Sidikalang.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved