PSSA Asahan

Kiper PSSA Asahan Perkuat Timnas di AFF U-16 Boys Championship 2022

Kiper utama PSSA Asahan U-15 mendapat peluang untuk memperkuat tim nasional Indonesia U-16

HO
Muhammad Ridho Pratama Supita penjaga gawang utama PSSA Asahan U-15 dipinang Timnas Indonesia U-16 untuk berajang di AFF U-16 Boys Championship 2022 

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Penggawa PSSA Asahan, Muhammad Ridho Pratama Supita yang juga kiper utama PSSA Asahan U-15 mendapatkan panggilan untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia U-16. 

Ridho dipanggil oleh PSSI berdasarkan surat No 2513/AGB/329/VII-2022 yang ditandatangani Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Kiper utama tim muda PSSA itu dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan di kompleks kampus Universitas Negeri Yogyakarta di Jalan Colombo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. 

Baca juga: Eks PS Kwarta dan PSSA Asahan Junior Direkrut Arema Selama Lima Tahun

Ridho akan mengikuti TC mulai Senin (11/7/2022) hingga Kamis (13/7/2022) untuk persiapan AFF U-16 Boys Championship 2022. 

Diketahui, PSSI memanggil tiga nama penggawa PSSA Asahan yang sempat menempati posisi kedua di Soeratin Cup U-15 beberapa waktu lalu.

Mereka yang dipanggil adalah Muhammad Afazriel, Muhammad Firas Nauval dan Muhammad Ridho Pratama Supita.

Namun, hanya Ridho yang terpilih untuk memperkuat Timnas Indonesia. 

Baca juga: DUA Pemain PSSA Asahan U-15 Dipinjamkan ke Asiop FC untuk Kompetisi Internasional di Swedia

"Saya terkejut menerima surat pemanggilan dari PSSI pusat yang meminta untuk kami menyumbang seorang atlet untuk Timnas Indonesia," kata Armen Margolang, Ketua Askab PSSI Asahan, Selasa (12/7/2022).

Armen mengaku bersyukur dan bangga terhadap atlet binaannya yang mampu menembus Timnas Indonesia karena selama ini ia selalu menerapkan latihan yang sesuai standar dengan PSSI Pusat. 

"Ini merupakan motivasi baru bagi Asahan dalam dunia olahraga khususnya sepakbola. Saya agar sepakbola Asahan dapat terus berkembang sehingga dapat mencetak atlet yang berkualitas," pungkas Armen. (cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved