Breaking News:

News Video

Bupati Toba Poltak Sitorus Serahkan Buku Tabungan Bagi Penerima Bantuan Bedah Rumah

Ada sebanyak 360 warga Toba yang mendapatkan bantuan bedah rumah pada tahun ini. Hari ini

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Ada sebanyak 360 warga Toba yang mendapatkan bantuan bedah rumah pada tahun ini. Hari ini, pada tahap terakhir, Bupati Toba Poltak Sitorus memberikan buku tabungan bagi warga penerima bantuan dari Kementerian PUPR tersebut di Kantor Kecamatan Sigumpar.

"Hari ini ada 73 dari 360 rumah yang diterima oleh masyarakat Toba. Hari ini adalah hari terakhir dan sebelumnya sudah dibagi bagi masyarakat Toba," ujar Bupati Toba Poltak Sitorus, Rabu (13/7/2022).

Tahun depan, ia harapkan 1000 rumah warga Toba dapat dibedah sebab hingga saat ini ada sekitar 10 ribu rumah di Kabupaten Toba yang belum layak huni.

"Kita memohon agar tahun depan bertambah. Untuk tahun depan, saya mohon ada 1000 unit rumah yang dibedah," sambungnya.

"Karena masih ada 10.444 rumah yang tidak layak huni. Kita doakan agar secepatnya dan lebih banyak masyarakat Toba yang dapatkan bantuan bedah rumah ini," terangnya.

Besaran bantuan dari PUPR ada sebesar Rp 20 juta setiap penerima bantuan tersebut.

"Jumlah uang yang didapatkan masyarakat ada sebesar Rp 20 juta. Dan, itu sebagian besar sudah diberikan langsung ke panglong sehingga material yang diterima oleh masyarakat," terangnya.

"Yang masuk ke rekening masyarakat adalah upah tukang dan materialnya sudah dari panglong," tuturnya.

Selanjutnya, pihak Dinas Perkim Toba sampaikan, bantuan tersebut dikirim ke rekening penerima bantuan tersebut.

"Semua warga yang mendapat bantuan bedah rumah ini harus membuka rekening baru. Ini harus rekening baru," ujar Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Toba Tagor Siburian.

Selanjutnya, pihak bank menyampaikan bahwa saldo yang tinggal di rekening yang baru dibuka tersebut bisa nol atau habis digunakan oleh pengguna.

(cr3/www.tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved