Young Genius Program

BANGGANYA Bupati Franc Tumanggor, Pelajar Asal Pakpak Bharat Ikuti Program YGP di Jakarta

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor pun menyempatkan diri untuk mengunjungi pusat pelatihan Young Genius Program tersebut pada Rabu.

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
PELAJAR PAKPAK BHARAT: Pada Rabu (13/7/2022), Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengunjungi anak didik dari Pakpak Bharat yang turut serta mengikuti program Young Genius Program (YGP) yang diselenggarakan oleh Institute Teknologi DEL di Jakarta beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Bangganya Bupati Franc Tumanggor, Dua Pelajar Asal Pakpak Bharat Ikuti Program YGP di Jakarta. 

Dua putra terbaik asal Pakpak Bharat, Sahpen Berutu dari SDN 034815 Singgabur, dan Morya Gracia Lumbantobing dari SDN 030436 Kerajaan mengikuti program lanjutan Young Genius Program (YGP) yang diselenggarakan oleh pihak Institute Teknologi DEL di Jakarta.

Kepastian ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat Manihar Tumanggor, Kamis (14/7/2022).

"Ini adalah kelanjutan dari program Young Genius Program (YGP) yang diselenggarakan oleh Institute Teknologi DEL beberapa waktu lalu, dimana beberapa pelajar asal Kabupaten Pakpak Bharat sejak awal memang telah mengikuti program ini,"ujar Manihar Tumanggor.

Anak didik dari Pakpak Bharat ikut Program YGP
PELAJAR PAKPAK BHARAT IKUT PROGRAM YGP: Pada Rabu (13/7/2022), Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengunjungi anak didik dari Pakpak Bharat yang turut serta mengikuti program Young Genius Program (YGP) yang diselenggarakan oleh Institute Teknologi DEL di Jakarta beberapa waktu lalu. (Diskominfo Pakpak Bharat)

Baca juga: HEBAT! Dua Pelajar SD Asal Pakpak Bharat Ikuti Bimbingan Belajar di PPPPTK Kemenristekdikti Jakarta

Bentuk kebanggaan dan apresiasinya, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor pun menyempatkan diri untuk mengunjungi pusat pelatihan Young Genius Program tersebut pada Rabu (13/7/2022) kemarin.

Di sana Bupati Franc Tumanggor langsung disambut dan berbincang-bincang dengan para anak-anak didik dari Pakpak Bharat dan juga anak didik lainnya dari Kabupaten lain.

Dalam kesempatan bincang-bincang itu, Bupati Franc memberikan dorongan dan motivasi, serta juga menguji kemampuan para pelajar ini khususnya dalam mata pelajaran Matematika berhitung cepat.

Para anak didik pun menunjukkan kemampuannya dengan berhitung cepat tanpa kalkulator maupun menulis angka-angka di kertas.

Anak didik Pakpak Bharat di Jakarta ikut YGP
PELAJAR PAKPAK BHARAT: Pada Rabu (13/7/2022), Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengunjungi anak didik dari Pakpak Bharat yang turut serta mengikuti program Young Genius Program (YGP) yang diselenggarakan oleh Institute Teknologi DEL di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Kita sengaja mengirim mereka ke sini untuk belajar dan berlatih, dengan harapan mereka kelak bisa menjadi pioner bagi teman-temannya di Pakpak Bharat,"ujarnya.

"Lalu dapat membagi ilmu pengetahuan yang mereka peroleh di sini kepada teman-temannya di Pakpak Bharat,"sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved