Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan Sambut Studi Tiru Kantor Pertanahan Kota Langsa

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menerima kunjungan Studi Tiru dari Kantor Pertanahan Kota Langsa, Kamis (14/07/2022).

Editor: Ismail
Dok. Imigrasi Medan
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menerima kunjungan Studi Tiru dari Kantor Pertanahan Kota Langsa, Kamis (14/07/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pada hari Kamis, 14 Juli 2022 Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menerima kunjungan Studi Tiru dari Kantor Pertanahan Kota Langsa.

Kegiatan dimulai dengan rombongan datang dan disambut dengan yel-yel dari para pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan.

Selanjutnya rombongan dibawa keliling kantor untuk melakukan Tour of Area.

Rombongan Kantor Pertanahan Kota Langsa diperlihatkan dengan berbagai inovasi layanan yang ada di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan yang berkaitan dengan pelayanan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kegiatan dilanjutkan di Aula Kantor dengan agenda kegiatan berupa kata sambutan, pemutaran video, paparan, dan diskusi terkait WBBM.

Sambutan dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan diwakilkan oleh Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Adhitia Barus, sedangkan Kantor Pertanahan Kota Langsa diwakilkan oleh Kepala Seksi Pengendalian dan Penanganan Sengketa, Halimatussa’diyah.

Diskusi berjalan dengan baik dan penuh antusias terutama dari rombongan Kantor Pertanahan Kota Langsa.

Hal ini karena tujuan studi tiru ini adalah Kantor Pertahanan Kota Langsa ingin belajar dan meniru bentuk pelayanan yang bisa diadopsi dari Kantor Imigrasi Medan yang telah mendapatkan predikat WBBM, sedangkan Kantor Pertahanan Kota Langsa yang saat ini sudah mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan masih dalam proses menuju WBBM.

Setiap tim pokja dari masing-masing kantor saling tukar pikiran. Jadi kegiatan ini tidak berjalan satu arah tetapi baik dari Kantor Imigrasi Medan dan Kantor Pertahanan Kota Langsa saling belajar tentang pelayanan masing-masing. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved