Pemkab Langkat

Plt Bupati Langkat Syah Afandin Buka Pelatihan Bela Negara Brigade Masjid BKPRMI

Plt Bupati mengatakan, pelatihan belanegara pada brigade masjid bukan bertujuan menjadikan mereka seperti tentara, namun meningkatkan kesadaran

Editor: Satia
Dok. Pemkab Langkat
 Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH membuka Pelatihan Brigade Masjid DPD BKPRMI, di Aula Cabang Dinas Pendidikan, Kecamatan Stabat, Rabu (13/7/2022).  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH membuka Pelatihan Brigade Masjid DPD BKPRMI, di Aula Cabang Dinas Pendidikan, Kecamatan Stabat, Rabu (13/7/2022). 

Brigade Masjid untuk memakmurkan masjid kembali dilantik oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Langkat, dari 13 - 16 Juli 2022.

Giat diikuti 68 peserta dari 6 Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK BKPRMI), diantaranya DPK Babalan, Besitang, Tanjung Pura, Selesai, Stabat, Secanggang dan DPK Wampu. 

Pada sambutanya Plt Bupati mengatakan, pelatihan belanegara pada brigade masjid bukan bertujuan menjadikan mereka seperti tentara, namun lebih pada peningkatan kesadaran remaja untuk mencintai masjid. 

Selain tempat pelaksanaan beragam aktivitas agama, masjid juga berfungsi sebagai sarana pendidikan, dan sosial kemasyarakatan.

Sebab masjid adalah tempat peradaban. Namun secara perlahan, fungsi tersebut kini seolah meluntur.

Syah afandin berharap, para pemuda-pemudi yang terhimpun dalam Brigade Masjid BKPRMI senantiasa taat melaksanakan ibadah diawal waktu, menjadi orang pertama yang hadir di masjid dalam setiap waktu datangnya sholat, serta mampu menjadi motor penggerak dalam pengembangan dakwah Islam yaitu dengan menjadikan masjid sebagai pusat aktivitas umat Islam pada umumnya dan khususnya bagi pemuda-pemudi. 

Sebelumnya, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Langkat Edi Syahputra mengatakan, pelatihan Bela Negara pada brigade BKPRMI tidak dapat dilaksanakan dua tahun lalu akibat pandemi Covid-19. 

Lanjut Edi mengatakan, BKPRMI Kabupaten Langkat akan terus berupaya mengembangkan sayapnya, serta siap menjadi garda terdepan mengawal dan bersama pemerintah daerah dalam membangun Langkat menjadi negeri betuah yang maju, sejahtera dan religius, sesuai visi misi Bupati Langkat. 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved