Porkot Medan

PORKOT Medan ke-12 Bergulir Kembali setelah Vakum lantaran Covid-19, 22 Cabor Dipertandingkan

Setelah sempat absen tahun lalu, akhirnya gelaran Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke-12 bakal bergulir kembali.

TRIBUN MEDAN/HO
Ketua KONI Medan, Eddy H Sibarani (tengah) saat mengikuti rapat guna menyukseskan Porkot ke-12 Kota Medan, Selasa (12/7/2022) di Kantor Wali Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Setelah sempat absen tahun lalu, akhirnya gelaran Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke-12 bakal bergulir kembali.

Untuk itu Pemko Medan akan melakukan berbagai kesiapan guna memantapkan ajang olahraga bergengsi di Kota Medan tersebut.

Baca juga: PRAKIRAAN Cuaca Besok 15 Juli 2022 di Medan, Jakarta, Makassar, Bandung dan Denpasar

Dilansir dari akun Instagram resmi @pemko.medan yang dipantau Tribun Medan, Rabu (13/7/2022), Pemko Medan sudah melakukan rapat untuk membahas urusan Porkot.

Hal ini diketahui saat digelarnya rapat persiapan Porkot Medan ke XII Tahun 2022 yang diadakan di Kantor Wali Kota Medan, pada Selasa (12/7/2022).

Baca juga: BERITA Populer Hari Ini, Kematian Misterius Brigadir J hingga Tiga Merek Beras Tak Sesuai Standar

Rapat yang dipimpin oleh Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan, M Ali Hanafia ini turut pula dihadiri oleh Ketua KONI Medan, Eddy H Sibarani, perwakilan OPD dan Kecamatan se Kota Medan.

Berdasarkan forum ini, Ali Hanafia menyebutkan, pelaksanaan Porkot ke-12 Medan akan digelar 6-13 Agustus 2022 dengan pembukaan di Stadion Teladan Medan dan mempertandingkan 22 cabang olahraga (cabor).

"Pelaksanaan Porkot tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Karena melalui Porkot ini akan membawa nama baik Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution, sekaligus menjadi ajang penjaringan atlet untuk Porprov," katanya.

Adapun 22 cabor yang akan dipertandingkan di antaranya Anggar, Angkat Besi, Arung Jeram, Bola Basket, Catur, Cricket, Dayung, Gateball, Gulat, Judo, Kempo, Kick Boxing, Menembak, Panahan, Panjat Tebing, Renang, Selam, Senam, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Softball/baseball, dan Tenis Lapangan.

Sementara itu Ketua KONI Medan, Eddy H Sibarani menyebutkan, Porkot Medan pada tahun ini kembali dilaksanakan setelah tahun lalu absen akibat pandemi Covid-19.

"Setelah dua tahun tidak melaksanakan Porkot, pada tahun 2022 kita kembali gelar. Untuk menyukseskan Porkot ini harus ada dukungan dan kolaborasi antar instansi di Pemko Medan," ujarnya.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved