Breaking News:

Berita Nasional

Survei Charta Politika, Elektabilitasnya Tertinggi Maju Pilkada Jateng, Begini Tanggapan Gibran

Elektabilitas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming paling tinggi sebagai calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024 hasil survei Charta Politika.

ISTIMEWA
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjawab santai sindiran yang dilontarkan adik bungsunya, Kaesang Pangarep, yang menyebut gajinya kecil.Istimewa 

TRIBUN-MEDAN.com - Charta Politika merilis hasil survei terkait calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024.

Hasil survei Charta Politika menunjukkan elektabilitas putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mencapai 38,8 persen.

Presentasi angka elektabilitas yang diperoleh suami Selvi Ananda tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan tokoh lain dalam survei tersebut.

Baca juga: Member JKT48 Diduga Alami Pelecehan Usai Manggung di Mal, Gibran Angkat Bicara, Ini Katanya

Wali Kota Solo itu pun menanggapi dengan santai terkait hasil survei tersebut.

"Iya ra piye-piye, emange ngopo?," kata Gibran, di Solo, Jawa Tengah, pada Kamis (14/7/2022).

Elektabilitas Gibran mengalami kenaikan sekitar 10,3 persen dari hasil survei lembaga yang sama pada Februari 2022 hanya 28,5 persen.

"Tapi yawis masuk," ungkap dia.

Mengenai hasil survei bisa menjadi modal maju dalam Pilkada Jawa Tengah maupun DKI Jakarta, Gibran menyampaikan masih enak di Solo.

"Iya, enak neng Solo," ucap Gibran.

Baca juga: Gibran Sambangi Probowo di Hambalang, Ini yang Dilakukan Putra Sulung Presiden Jokowi

Sementara survei dilaksanakan pada 24 sampai 30 Juni 2022 tersebut melibatkan sebanyak 1.200 responden yang tersebar di setiap provinsi.

Selain Gibran, tokoh lain dalam survei yang dilakukan Charta Politika ada Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Kemudian, ada Rustriningsih, Sudirman Said, Achmad Husein, mantan Wali Kota Solo dua periode FX Hadi Rudyatmo dan Komjen Condro Kirono.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Elektabilitasnya Terus Melejit Hasil Survei Charta Politika Sebagai Cagub Jateng, Ini Tanggapan Gibran

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved