Breaking News:

Tour de France 2022

Tour de France 2022 - Mads Pederson Juara di Etape ke-13, Vingegaard Masih Kuasi Jersey Kuning

Mads Pedersen sukses meraih kemenangan perdananya dalam Tour de France setelah menjuarai etape ke-13 sejauh 193 km dari Le Bourg d'Oisans pada Jumat.

Twitter/Mads_Pederson
Mads Pederson berhasil menjuarai etape ke-13 rangkaian balap sepeda dunia Tour de France 2022 

TRIBUN-MEDAN.com - Pebalap Denmark, Mads Pedersen, berhasil menjuarai etape ke-13 dalam rangkaian balap sepeda Tour de France 2022.

Mads Pedersen sukses meraih kemenangan perdananya dalam Tour de France setelah menjuarai etape ke-13 sejauh 193 km dari Le Bourg d'Oisans pada Jumat.

Juara dunia 2019 itu memenangkan lomba adu cepat yang melibatkan tiga pebalap sepeda dengan mengalahkan pesepeda Inggris Fred Wright dan pesepeda Kanada Hugo Houle yang masing-masing finis urutan kedua dan ketiga.

Ini adalah kemenangan etape Tour pertama bagi Pedersen, yang menyerang di 250 meter terakhir etape 192km.

Pedersen-lah yang memiliki rencana, awalnya menyerang dengan jarak 12km untuk mengurangi apa yang pada saat itu memimpin grup dengan enam orang menjadi hanya tiga pebalap - dan sekali lagi, yang menentukan, dalam perlombaan menuju garis.

Baca juga: Tour de France 2022 - Jonas Vingegaard Berhasil Rebut Jersey Kuning dari Pogacar di Etape ke-11

Pebalap asal Denmark, Mads Pederson berhasil menjuarai etape ke-13 Tour de Frnace 2022
Pebalap asal Denmark, Mads Pederson berhasil menjuarai etape ke-13 Tour de Frnace 2022 (BBC)

Pebalap berusia 26 tahun itu adalah juara World Road Race pada 2019 tetapi belum pernah memenangkan satu etape pun di Grand Tours mana pun.

"Luar biasa akhirnya bisa menang," kata Pedersen. "Saya tahu bentuk saya sangat bagus dan saya pasti melewatkan peluang di minggu pertama.

“Dalam dua minggu terakhir balapan ini, tidak ada banyak peluang bagi orang seperti saya.

“Jadi mengambil kesempatan hari ini dan mendapatkan hadiah itu sangat bagus, tidak hanya untuk saya tetapi untuk seluruh tim. Kami datang ke sini dengan pembalap hanya untuk tahapan dan sekarang kami memiliki satu jadi itu sangat melegakan.”

Pebalap sepeda Jonas Vingegaard mempertahankan kaus kuning sebagai penanda pemimpin klasemen keseluruhan setelah sepanjang balapan hari ini bertahan dalam rombongan utama di bawah cuaca terik ketika Tour meninggalkan Pegunungan Alpen.

Baca juga: Tour de France 2022 Etape ke-12 Malam Ini, Live Transvision, Sajikan Nobar di Medan

Tour de France - Etape ke-13

Sebuah rute bergulir dari Le Bourg d'Oisans ke Saint-Etienne melihat hari yang tenang di Klasifikasi Umum pada tahap pertama sejak balapan meninggalkan Pegunungan Alpen, tetapi hiburan disediakan oleh pertempuran untuk menang.

Pebalap Australia, Caleb Ewan jatuh dengan 70km untuk mengejar harapan tim Lotto-Soudalnya menangkap istirahat, dan segera menjadi jelas bahwa pelarian akan tetap jelas sampai akhir.

London Wright, 22, berharap untuk meniru kemenangan brilian sesama warga Inggris Tom Pidcock di Alpe d'Huez pada hari Kamis, tapi akhirnya Pedersen terlalu cepat dan terlalu pintar untuk ditangkap.

Halaman
123
Sumber: bbc
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved