Pelanggan Telkomsel Antre Ganti Layanan ke 4G LTE

antrean pelanggan Telkomsel tersebut mengular hingga ke area parkir dan bertumpuk di luar kantor Grapari.

Penulis: Diana Aulia | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN/DIANA AULIA
Sejumlah pelanggan Telkomsel tengah mengantri dan berkerumun di luar kantor Grapari Telkomsel Medan Karyajasa, Senin (18/7/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sejumlah pelanggan Telkomsel tampak mengantre panjang di Grapari Telkomsel Medan Karyajasa, Medan, Senin (18/7/2022).

Pelanggan yang didominasi ibu-ibu dan bapak-bapak ini rela berpanas-panas di tengah terik matahari dikarenakan ingin mengganti layanan jaringan 3G menjadi 4G/LTE.

Berdasarkan pantauan Tribun Medan, antrean pelanggan Telkomsel tersebut mengular hingga ke area parkir dan bertumpuk di luar kantor Grapari.

Telkomsel akan melakukan upgrade layanan 3G ke 4G LTE. Proses ini akan membuat sejumlah kota dan kabupaten tidak lagi mendapat jaringan 3G Telkomsel.

Lilis, pelanggan Telkomsel mengatakan, ia rela mengantre dikarenakan tak ingin mengganti nomor handphone yang telah ia gunakan sekitar 5 tahun silam.

Baca juga: CARA Mudah Upgrade Layanan Jaringan Telkomsel dari 3G ke 4G/LTE

"Semua pasien saya sudah tau nomor HP yang ini, jadi kalau dimatikan nomor ini dan diganti dengan nomor baru, nanti pasien saya marah-marah," ujarnya kepada Tribun Medan, Senin (18/7/2022).

Terpisah, Randi yang juga merupakan pelanggan Telkomsel, mengaku mengganti jaringan 4G karena nomor handphonenya telah tercantum pada M-Banking.

"Saya dapat SMS dari Telkomsel untuk mengganti Kartu HP saya ke 4G, karena kalau ngak diganti nomor HP saya akan dinonaktifkan, sedangkan nomor HP saya ini tercantum di M-Banking, jadi mau nggak mau harus diganti daripada ribet di kemudian hari," katanya.

Pada Rabu (20/7/2022) mendatang, Telkomsel akan mematikan sinyal 3G di banyak kota termasuk di pulau Sumatera yaitu Aceh Barat, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Tamiang, Pidie, dan Simeulue di Provinsi Aceh.

Selan itu juga Kota Medan, Asahan, Batu Bara, Karo, hingga Toba Samosir di Sumatera Utara, serta Agam, Kota Pariaman, hingga Tanah Datar di Sumatera Barat.

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved