Warga Keluhkan Pemadaman Listrik hingga Setengah Harian

Isha yang merupakan pemilik usaha salon di Jalan Besar Delitua mengaku tidak mendapatkan pelanggan dikarenakan listrik yang padam.

Penulis: Diana Aulia | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN/DIANA AULIA
Usaha foto copy milik warga merugi akibat PLN melakukan pemadaman listrik yang begitu lama di kawasan Delitua, Senin (18/7/2022) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sejumlah masyarakat di Kecamatan Delitua, Medan mengeluhkan pemadaman listrik yang terjadi hampir setengah hari pada Senin (18/7/2022).

Ayen pemilik toko fotokopi Biru-biru di Jalan Besar Delitua, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang mengaku tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya karena terkendala listrik yang padam.

"Semuanya nggak bisa, mau fotokopi ngak bisa, mau ngeprint punya anak sekolah nggak bisa," ujarnya kepada Tribun Medan, Senin (18/7/2022).

Dikatakannya pemadaman listrik telah berlangsung sejak pukul 11.00 WIB. "Sudah dari jam 11 pagi tadi matinya, tidak tau sampai kapan hidupnya," katanya.

Baca juga: PLN DIANGGAP BIKIN SUSAH Masyarakat, Dianggap Berbuat Sesuka Hati Padamkan Listrik

Terpisah, Isha yang merupakan pemilik usaha salon di Jalan Besar Delitua mengaku tidak mendapatkan pelanggan dikarenakan listrik yang padam.

"Dari pagi sampai jam 3 ini, belum ada pelanggan, biasanya selalu ada, paling sedikit 3 atau 4 orang lah," ucapnya.
Disampaikan Isha, dia tidak mendapat informasi apa pun mengenai pemadaman listrik yang terjadi di Delitua.
"Aturannya dikasih tau lah sama awak, kalau akan ada pemadaman listrik kayak gini," katanya.

Dia berharap pemadaman listrik seperti ini tidak terulang kembali.

Dilansir dari akun instagram @plnup3medan, alasan PLN memadamkan listrik dikarenakan sedang melakukan pemeliharaan Gardu Induk Namorambe, penebangan pohon, pemeliharaan dan penggantian komponen JTM.

Ada pun lokasi yang terkena pemeliharaan jaringan terencana wilayah kerja UP3 Medan pada Senin 18 Juli 2022 diantaranya, Desa Batu Gemuk, Laut Mulgap, Batu Rejo, Timbang Lawas, Batu Mbelin, Sarang Tungir, Gunung Kelawas, Namo Mbaru, Rumah Mbacang, Lubang Ido, Cinta Rakyat, Silue Lue dan JL Biru-biru,

Kemudian wilayah DS Selamat Cinta Adil, Ds Sari Laba, Bekuyung, Dsm Namo Tualang, Dan Terumbu, Betala, Ds Mbah Ruai, Ds Kuala Simeme, Desa Pema, PDAM Tirtanadi, RSU Sembiring, Jl Ardagusema, Jl Banyumas, Jl Kesehatan, Ds Sidomulyo Psr 1, Jl Setia, Marindal Psr 3, Jl Pantai Rampung, Perum BSD, Perum Deli Kencana, Polsek Delitua.

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved