Pemkab Dairi

Pemkab Dairi Terima 200 Dosis Vaksin PMK, Eddy Berutu Pimpin Penyuntikkan ke Hewan Ternak

Pemerintah Kabupaten Dairi melakukan penyuntikan vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada hewan ternak.

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Ket : Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyuntikkan vaksin PMK kepada hewan ternak yang berada di Kelurahan Sidiangkat,Kecamatan Sidikalang.   

TRIBUN-MEDAN. COM, SIDIKALANG - Pemerintah Kabupaten Dairi melakukan penyuntikan vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada hewan ternak.

Penyuntikan vaksinasi dilihat langsung oleh Bupati Eddy Keleng Ate Berutu bersama Kapolres AKBP Wahyudi Rahman berserta Dandim 0206 Dairi Letkol Ridwan B Sulistyawan, di peternakan Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Senin (18/7/2022).

Eddy Berutu bersama unsur forkopimda menyuntikan vaksinasi PMK itu langsung kepada hewan ternak dengan menggunakan baju Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Pemerintah Kabupaten Dairi menerima dosis vaksinasi PMK sebanyak 200 dosis untuk diberikan kepada hewan ternak.

"Kami melakukan penyuntikan perdana untuk membangkitkan semangat komitmen untuk melindungi ternak - ternak yang ada di Kabupaten Dairi," ujar Eddy Berutu.

Sebelumnya, Eddy merasa bersyukur sudah melewati Hari Raya Idul Adha dimana saat itu penyebaran virus PMK dinilai nihil.

Adapun target yang harus dilakukan penyuntikan terhadap hewan ternak sebanyak 4.481 ekor dengan rincian 1.526 sapi, 663 ekor kerbau, dan 2.292 ekor kambing.

Dirinya bertekad, Pemkab Dairi akan melakukan penyuntikan itu diberikan cepat kepada hewan ternak sebelum virus PMK menyebar lebih luas.

"Kita baru menyuntikan secara bertahap kepada semua hewan ternak. Kita membutuhkan dukungan kepada masyarakat, apabila ada tim vaksinator yang turun ke desa - desa untuk menyediakan hewan ternaknya langsung untuk di suntik," sebutnya

"Kami juga ingin meminta dukungan kepada pak Gubernur, karena kami bertekad, kalau bisa jaangan sampai dia keburu menyebar, jadi disuntik semua sehingga tidak ada yang terkena (virus PMK)," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved