Breaking News:

Wakil Wali Kota Berburu Arabian Food, 82 Tenant Hadir di Festival Kuliner Medan

Daging sapi yang dililitkan pada satu tumpukan besi makanan mampu mengunggah selera bagi yang melihatnya.

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan
Suasana stand Kuliner dan pengunjung yang sedang menikmati makanan di acara Festival Kuliner Medan, Selasa (19/7) di Jalan Mesjid Raya, Medan. Event ini menawarkan beragam jenis makanan khas Asia dan menghadirkan sekira 82 tenant kuliner. 


TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wakil Wali Kota Aulia Rachman menghadiri acara Festival Kuliner bertemakan Medan Kitchen Of Asia, Selasa (19/7/2022) di Jalan Mesjid Raya, Medan. Aulia datang bersama Kepala Dinas Pariwisata Agus Suriyono pukul 15.30 WIB.

Terlihat Aulia terpikat dengan makanan Arabian Food berupa kebab. Daging sapi yang dililitkan pada satu tumpukan besi makanan mampu mengunggah selera bagi yang melihatnya.

"Ini daging apa, Angsa ya," gurau Aulia kepada pemilik stan kebab tersebut. Usai bergurau, Aulia pun meminta kepada pemilik untuk dibuatkan kebab dengan toping spesial sebanyak dua porsi.

Kemudian, Aulia kembali lanjut berjalan, selang beberapa menit kemudian ia kembali berhenti di tempat makanan Arabian Food yakni nasi briyani. Sebelum sampai, Aulia menunjuk stan nasi briyani yang terkesan unik.

"Ini ni kayaknya langsung dari Arab karena konsepnya persis kaya lagi di Arab, liat mereka pakai abaya," ucapnya kepada Kepala Dinas Pariwisata.

Baca juga: Jelajah Kuliner Nusantara Lewat Seduhan Kopi Indonesia

Merasa unik, akhirnya Aulia pun memesan nasi briyani spesial dengan isian daging kambing sebanyak 20 porsi.
Usai memesan Aulia langsung duduk di kursi yang ada di tenant pembeli dan menunggu makanan datang. Saat disambangi, pemilik usaha nasi briyan, Hanan mengaku senang sebab dari makanannya dibeli Wakil Wali Kota Medan.

"Senang dan nggak nyangka sebab dibeli sama Wakil Wali Kota langsung,"ucap pemilik warung Ben Jawas ini.
Diakui Hanan, usaha makanannya sudah berdiri sejak dua tahun lalu.

"Kita biasanya ngisi di Lapangan Merdeka tapi karena ditutup jadinya kita buka secara online dan ikuti setiap even Kota Medan yang ada,"jelasnya.

Hanan juga mengaku senang sebab Kota Medan kembali adakan kegiatan Festival Kuliner.
"Senang sekali mudah-mudahan terus diadakan karena ini satu cara menaikkan brand makanan kami," tukasnya.

Selain Arabian Food, ada banyak jenis makanan dan minuman lain khas Asia yang tersedia, sesuai dengan tema acara ini yaitu The Kitchen of Asia. Setidaknya, ada 82 tenant makanan yang ikut berpartisipasi dalam event ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved