Breaking News:

Pemkab Dairi

Hadiri W20, Bupati Eddy Berutu Sampaikan Keinginannya Naikan Derajat Wanita Petani Kopi Dairi

Bupati Dairi menyampaikan, kehadirannya dalam Summit W20 merupakan sebuah ajang bagi Dairi untuk mengangkat peran perempuan.

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Bupati Kabupaten Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bersama Ketua TP PKK Romy Mariani Eddy Berutu menghadiri kegiatan W20 yang diselenggarakan, di Hotel Niagara Parapat, Selasa (19/7/2022). 

TRIBUN-MEDAN. COM, PARAPAT - Bupati Kabupaten Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bersama Ketua TP PKK Romy Mariani Eddy Berutu menghadiri kegiatan W20 yang diselenggarakan, di Hotel Niagara Parapat, Selasa (19/7/2022).

Bupati Dairi menyampaikan, kehadirannya dalam Summit W20 merupakan sebuah ajang bagi Dairi untuk mengangkat peran perempuan.

"Ada 2 profesi yang kami lihat membuktikan bahwa perempuan Daiti tangguh yaitu petenun dan petani kopi perempuan. Di sini kita bisa buktikan bahwa wanita Dairi adalah wanita tangguh dan luar biasa, karena profesi ini mereka manfaatkan sebagai penopang ekonomi. Kita bangga akan hal itu," ujar bupati.

Bupati menambahkan, ada buku yang diterbitkan sebagai bukti betapa profesi yang mereka geluti sangat penting untuk diapresiasi sebagai motivasi bagi yang lain.

"Kita ingin membawa peran-peran ini ke seluruh dunia melalui buku ini. Kami ingin memberi semangat bagi seluruh perempuan Batak, wanita Dairi, karena mereka terbukti bisa membangun ekonomi," ujar bupati mengakhiri.

Menparekraf, Sandiaga Uno memyampaikan rasa senang dan bangga bisa membawa event internasional wanita se-dunia yaitu Women 20 (W20) ke Danau Toba, sebagai salah satu  Destinasi Super Prioritas.

"Semoga dengan adanya event ini, dapat membuka mata masyarakat global tentang kesetaraan, serta pentingnya peran perempuan dalam kebangkitan ekonomi, terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja nasional," ujar Sandiaga Uno.

Ia menyebutkan juga bahwa, 54 persen dari lapangan kerja di bidang pariwisata dunia adalah perempuan, bahkan di Indonesia mencapai lebih dari 55 persen.

"Itulah alasan mengapa kami terus mengupayakan dengan serius program tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu, yang dapat menyentuh secara langsung para pelaku parekraf yang didominasi oleh perempuan. Women 20 (W20) 2022, recover together, equally," kata Sandi mengakhiri.

Sebagai informasi, Summit W20 akan dihadiri oleh Empat tokoh wanita dunia saat event internasional Grand Summit W20 di Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Diharapkan dengan kedatangan empat tokoh wanita dunia ini Indonesia bisa memanfaatkan ajang internasional untuk promosi pariwisata Danau Toba.

(Cr7/Tribun-Medan.com)  

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved