Berita Populer Hari Ini

BERITA Populer Hari Ini, Spanduk Tolak Aktivitas Perusakan Hutan hingga Mujianto Ditahan Kejati

Di permukaan Danau Toba sebuah kapal melaju pelan dengan membentangkan sejumlah spanduk yang bertuliskan tentang perusahaan yang berada di Danau Toba.

HO
Aksi ini ternyata dilaksanakan oleh Greenpeace Indonesia, organisasi masyarakat adat setempat, dan Pengembangan Prakarsa Masyarakat (KSPPM). Mereka menuntut untuk dicabut izin TPL dan DPM. 

TRIBUN-MEDAN.com, PARAPAT- Pada sisi lain, di tengah acara W20 Summit yang dihadiri puluhan delegasi dari sejumlah negara ada aksi yang menarik perhatian. 

Di permukaan Danau Toba sebuah kapal melaju pelan dengan membentangkan sejumlah spanduk spanduk yang bertuliskan tentang perusahaan yang berada di Kawasan Danau Toba. 

Aksi ini ternyata dilaksanakan oleh Greenpeace Indonesia, organisasi masyarakat adat setempat, dan Pengembangan Prakarsa Masyarakat (KSPPM). 

Mereka membentangkan spanduk sebagai bentuk protes atas dugaan kerusakan hutan yang diduga dilakukan perusahaan di Kawasan Danau Toba. 

Pada unggahan Instagram KSPPM bertuliskan caption: Greenpeace Indonesia dan organisasi masyarakat adat setempat, Kelompok Studi dan Pengembangan Prakarsa Masyarakat (KSPPM) menggelar aksi dengan spanduk mengambang raksasa selama konferensi W20 di Danau Toba, Parapat, Sumatera Utara. Aksi mendukung perempuan masyarakat adat melindungi hutan adat mereka di kawasan yang dirusak oleh PT Toba Pulp Lestari. Aktivis dan masyarakat adat memegang spanduk di atas perahu di Danau Toba.  


Baca Selengkapnya

Bangun Karakter Cinta Tanah Air, Lapas Padangsidimpuan Latih Kegiatan Kepramukaan Bagi WBP

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Padanmgsidimpuan berikan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui kegiatan kepramukaan, Rabu (20/7/2022).
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Padanmgsidimpuan berikan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui kegiatan kepramukaan, Rabu (20/7/2022).(Dok. Kemenkumham Sumut)

TRIBUN-MEDAN.COM, PADANGSIDIMPUAN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Padanmgsidimpuan berikan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui kegiatan kepramukaan, Rabu (20/7/2022).

Gerakan Pramuka merupakan organisasi pendidikan nonformal yang bisa diandalkan sebagai motor penggerak dan wadah untuk mengembangkan karakter jati diri bangsa, dengan menanamkan nilai-nilai Bela Negara.

Maksud diselenggarakannya Pramuka bagi WBP Lapas di antaranya, membentuk para anggota Pramuka yang memiliki karakter manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kemudian, berdisiplin, cinta tanah air dan bangsa, mempunyai jiwa kemanusiaan, bersikap sopan, terampil dan bertanggung jawab.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved