Pemkab Langkat

Bimtek Perizinan Usaha Berbasis Resiko di Buka, Ini Harapan Plt Bupati Langkat Syah Afandin

Plt Bupati Langkat berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kepatuhan pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan usaha.

Editor: Satia
Dok. Humas Pemkab Langkat
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (PMP2TSP) Kabupaten Langkat gelar Bimtek Perizinan Usaha Berbasis Resiko, di Hotel Graha Kardopa dan Convention Hall Binjai, Kota Binjai, Rabu (20/7/2022).  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT -Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH membuka Bimtek atau Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko Tahun 2022. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (PMP2TSP) Kabupaten Langkat, di Hotel Graha Kardopa dan Convention Hall Binjai, Kota Binjai, Rabu (20/7/2022). 

Plt Bupati Langkat berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kepatuhan pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan usaha.

Serta meningkatnya investor melakukan penanaman modal di Langkat. 

"Itu semua, semoga meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Langkat," sebutnya. 

Kepala Dinas (PMP2TSP) Edi Suratman SSos menjelaskan, bimbingan teknis atau sosialisasi implementasi dan pengawasan perijinan berusaha berbasis risiko bertujuan, untuk meningkatkan pengetahuan pelaku usaha mengenai ketentuan perizinan berusaha. 

Kemduian, untuk dapat meningkatkan capaian realisasi penanaman modal melalui sajian laporan kegiatan penanaman modal secara online setiap pelaku usaha.

"Lalu, untuk dapat meningkatkan kepatuhan pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan usaha sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan meningkatkan minat penanaman modal untuk melakukan penanaman modal di daerah," kata dia.

Kegiatan dilaksanakan selama 20-21 Juli 2022, diikuti oleh 250 pelaku usaha yang dibagi menjadi lima angkatan.

Narasumber yang dihadirkan adalah Randy Erlangga L Tobing selaku tenaga pendamping HELPDESK OSS- RBA, dan Laila Rahmayani Harahap SEi selaku praktisi/tenaga profesional OSS-RBA. 

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved