Breaking News:

Edy Rahmayadi Cup

Edy Rahmayadi Cup 2022 Batal Diikuti Klub Luar Sumut, Ini Alasannya

Hingga akhirnya, kompetisi yang diinisiatori oleh Gubernur Edy Rahmayadi itu hanya mempertandingkan empat klub asal Sumut saja.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
Tribun Medan/Ardi
Ketua Panitia Edy Rahmayadi Super Cup, Iswanda Nanda Ramli (tiga dari kanan) foto bersama perwakilan PSDS Deliserdang, PSMS Medan, Karo United, dan PSAD usai temu pers di Emerald Garden, Kamis (21/7/2022).  

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Kompetisi pra musim Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2022, sebelumnya sempat diwacanakan bakal diikuti oleh klub luar negeri dan luar wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Hingga akhirnya, kompetisi yang diinisiatori oleh Gubernur Edy Rahmayadi itu hanya mempertandingkan empat klub asal Sumut saja.

Sekaitan dengan hal itu, Ketua Panitia Edy Rahmayadi Cup 2022, Iswanda Nanda Ramli menyebutkan, apabila mengikutsertakan klub luar wilayah Sumut, mesti mengikuti regulasi PSSI.

Baca juga: JADWAL Liga 1 2022 Mulai 23 Juli 2022, Liga 2 Masih Gelap, PSMS Medan Ikut Edy Rahmayadi Cup

"Kompetisi ini pada akhirnya kenapa bisa hanya empat tim, di sini perlu kami jelaskan. Kalau kita memakai di luar klub Sumut, itu rekomnya harus ada dari PSSI," katanya kepada awak media saat menggelar temu pers di Emerald Garden, Kamis (21/7/2022).

Lanjutnya, klub luar Sumut seperti Sriwijaya FC juga sempat menghubunginya untuk ikut berpartisipasi di ajang tersebut. Hanya saja, Nanda menuturkan kompetisi ini khusus untuk klub Sumut.

"Memang kemarin, Sriwijaya sudah menelpon saya, Pak Liestiadi (pelatih). Mereka ingin ikut serta, tapi karena ini menyangkut Liga 2 untuk Sumut. Jadi saya ingin dari Sumut ini bisa menuju Liga 1. Entah PSMS, PSDS, atau Karo," ujarnya.

Sebagaimana diketahui kompetisi ini bakal menyajikan pertandingan dari empat tim. Di antaranya tiga tim Liga 2 asal Sumut (PSMS, PSDS, Karo United) dan satu tim amatir yaitu PSAD.

Nanda juga mengaku, pihaknya turut mengundang PSAD ke dalam kompetisi pra musim ini karena menurutnya, PSAD merupakan klub amatir yang cukup aktif.

Baca juga: Sikap SMeCK Hooligan Lanjut Boikot atau Tidak Turnamen Edy Rahmayadi Cup, Ini Penjelasan Lawren

"Kenapa PSAD juga ikut diundang, karena PSAD ini tim yang selalu tetap latihan dan kita tahu semua, pemain di tim ini merupakan lawan yang cukup baik," ucapnya.

Disinggung mengenai hadiah yang bakal diperebutkan, Nanda mengatakan para peserta bakal memperebutkan sejumlah uang pembinaan. Hanya saja, ia masih enggan menyebut besarannya.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved